Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Warga Minsela Butuh TPA

×

Warga Minsela Butuh TPA

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANGSejumlah warga Masyarakat yang ada di wilayah Minahasa Selatan Atas (Minsela) dan sekitarnya mengeluhkan tidak tersediannya Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Pasalnya, dampak tidak adanya TPA membuat masyarakat membuang sampah di sembarangan tempat.

Menurut Vidi Wowor Pemerhati lingkungan, terkait masalah sampah tentunya harus diperhatikan oleh Pemkab Minsel dalam hal ini instansi terkait.

“Mengingat produksi sampah di wilayah Minsela terus meningkat. Untuk itu kami mendesak Pemkab Minsel segera menyiapkan lahan untuk TPA,” ungkapnya.

Hal senada diungkap, Ronald Onibala warga Minsela. Menurutnya, dengan tidak tersedianya TPA membuat beberapa titik dijadikan masyarakat sebagai tempat membuang limbah sampah.

“Pengadaan TPA memang menjadi prioritas. Jika dibiarkan, masyarakat akan terus membuang sampah di selokan dan sungai,” ujar Onibala.

Lebih lanjut, Onibala mengatakan, jika terus dibiarkan akan bertolak belakang dengan pemerintah daerah yang selalu mengkampanyekan kebersihan.

“Apalagi belum lama ini, bupati menegaskan agar seluruh desa wajib menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Bagaimana program ibu bupati bisa jalan, sementara lingkungan kita jorok. Kami berharap ada perhatian pemerintah agar apa yang disampaikan dapat ditindaklanjuti,” tutupnya (dav)