Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

Pemkab Mitra Anggarkan 3 Pos Polisi, Polsek Bakal Ketambahan Kendaraan Operasional

×

Pemkab Mitra Anggarkan 3 Pos Polisi, Polsek Bakal Ketambahan Kendaraan Operasional

Sebarkan artikel ini

mitramanadoterkini.com, RATAHAN-Komitmen Bupati James Sumendap SH, untuk menjaga kondisi keamanan dan menciptakan kenyamanan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dibuktikan dengan menganggarkan sejumlah fasilitas pendukung bagi pihak Kepolisian.

“Tahun depan kita akan siapkan tiga pos polisi melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun depan. Nantinya akan dibangun di Liwutung, Esandom, dan di Basaan,” kata Bupati saat tatap muka bersama Kapolres Minahasa Selatan/Tenggara AKBP Arya Perdana, bersama masyarakat di Wale Wulan Lumintang Ratahan.

Dikatakannya lagi, nantinya bangunan pos polisi tersebut harus dibangun di lokasi strategis dan berada di jalanan umum sehingga mempermudah akses baik masyarakat maupun pihak kepolisian.

“Tempatnya harus berada di tempat strategis. Selanjutnya fasilitasnya harus memadai ada kantornya, pos jaga sampai sel penjara. Nanti tinggal kita sesuaikan dengan anggarannya,” ujar Bupuja JS.

Diharapkannya, agar pihak Polres menyiapkan personil khusus untuk ditempatkan di tiga pos jaga tersebut.

“Saya harap petugas dari Sabhara Polres, nantinya tinggal mereka koordinasi dengan Polsek sekitar. Kami berharap agar efektifitas penjagaan keamanan lebih maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati juga mengatakan pihak Pemkab akan menyiapkan kendaraan operasional bagi kantor Polsek yang ada di Mitra.

“Nanti di APBD Perubahan ini, akan kita siapkan kendaraan operasional Polsek, untuk melakukan patroli di kecamatan-kecamatan. Nanti masing-masing dapat satu unit,” tandas Bupati.

Kapolres AKBP Arya Perdana, menyatakan sangat berterima kasih dengan perhatian Pemkab Mitra, terkait dengan fasilitas yang akan diberikan.

“Kita janji akan siapkan personil apalagi Polda Sulut sudah tipe A, sehingga akan ada penambahan personil. Nanti akan ada petugas yang akan ditugaskan ke Pos Polisi,” tegasnya.(Ger)