Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

Bupati JS: Warga Ratahan Harus Memanfaatkan Peluang Usaha

×

Bupati JS: Warga Ratahan Harus Memanfaatkan Peluang Usaha

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, RATAHAN-Masyarakat yang ada di Ibukota Kabupaten Mitra yakni Ratahan, harus bisa membaca peluang-peluang usaha yang bisa dimanfaatkan. Hal ini disampaikan Bupati James Sumendap SH, saat menggelar pertemuan dengan masyarakat pada dialog menyerap aspirasi di Ratahan, Selasa (26/7/2016).

Disampaikan Bupati, selain pusat pemerintahan, Ratahan juga sebagai pusat ekonomi, jadi sejumlah peluang usaha sangat terbuka.

“Di Ibukota daerah ada peluang yang terbuka lebar, jadi jangan sampai kesempatan seperti ini, tak bisa dimanfaatkan masyarakat di Ratahan, atau hanya diperoleh oleh bukan orang Ratahaat,” ujar Bupati JS-sebutan akrab orang nomor satu di Mitra ini.

Lanjutnya, peluang tersebut menjadi solusi bagi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Dimana, dengan memanfaatkan peluang tersebut, kita sudah mengurangi ketimpangan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.

“Masyarakat yang ada di ibukota harus optimis untuk memanfaatkan peluang usaha ini. Dan kepada para tokoh masyarakat serta tokoh agama di Ratahan, agar terus memotivasi masyarakat untuk bisa berusaha, termasuk juga bagi pemerintah kelurahan, harus berani menyampaikan kepada masyarakat, jika peluang usaha tersebut dapat dimanfaatkan, harus berani merubah cara pikir. Apalagi sarana pendukung pemerintah sudah disiapkan,” tegasnya.

Sementara itu, pada pertemuan tersebut Bupati JS mengungkapkan sejumlah program dari Pemkab Mitra akan diakomodir baik pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan, dan APBD Induk 2017.

“Beberapa program jika itu sudah sangat mendesak akan disiapkan pada tahun ini. Tapi lainnya akan disiapkan pada 2017. Beberapa infrastruktur seperti jalan di kelurahan, jalan lingkar, serta jembatan sudah dirampungkan, termasuk dengan sebagian jalan perkebunan. Untuk fasilitas publik seperti pasar modern akan diselesaikan tahun ini,” tandasnya.

Turut hadir pada pertemuan tersebut, Ketua Komisi C DPRD Minahasa Tenggara Nolly Langigi, Kapolsek Urban Ratahan Kompol Jerry Lumenta, Sekda Farry Liwe, para kepala SKPD, Camat, Kepala Bagian, Lurah.(Ger/Pow)