Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Penanganan Bencana Bitung Terkendali, Senduk Minta Masyarakat Tetap Waspada

×

Penanganan Bencana Bitung Terkendali, Senduk Minta Masyarakat Tetap Waspada

Sebarkan artikel ini
bitung
Plt Sekda Bitung Yoke Senduk memimpin rapat evaluasi penanggulangan bencana

manadoterkini.com, BITUNG – Hasil rapat evaluasi penanganan bencana kepada masyarakat, baik itu evakuasi, penempatan pengungsi sampai penyaluran bantuan sudah memadai dan terkendali. Demikian diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Youke Senduk SH MSi, didampingi Asisten I Oktavianus Tumundo.

“Penanganan kita sudah lengkap. Mulai dari evakuasi, dapur umum, posko kesehatan, dan terapi anak sudah dilakukan, ada juga dari pihak Pemerintah Kota Bitung melalui Dinas Kesehatan dan PDAM menjelaskan air bersih sudah dapat digunakan oleh masyarakat setempat,” ujar Senduk.

Meskipun demikian Pemkot Bitung ‎meminta kepada pihak Kecamatan di Kota Bitung untuk menambahkan personil guna membantu dan meringankan keadaan dilokasi khusus pada saat ini dalam percepatan kelangsungan pembersihan di Lokasi.

Senduk mengingatkan kepada‎‎ masyarakat Kota Bitung agar selalu mewaspadai cuaca ekstrem berupa tingginya curah hujan yang terjadi dalam sepekan ini yang berpotensi banjir dan tanah longsor susulan.

“Mengingat kondisi alam dan tingginya curah hujan, maka kita perlu mewaspadai bencana alam seperti banjir dan longsor, sehingga kejadian serupa tidak terjadi lagi,” tutur mantan Sekretaris DPRD kota Bitung ini‎

Ia pun berharap agar pemerintah kecamatan terus saling berkoordinasi dengan masyarakat.‎

“Saya berharap ada koordinasi yang baik antara aparatur kecamatan dan kelurahan untuk senantiasa terus bekerja sama dengan masyarakat Kota Bitung khususnya yang ada di lokasi rawan bencana banjir agar tetap waspada serta melarang warga untuk kembali ke lokasi rawan bencana,” pungkasnya.(ref)