Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Mantiri : Program TB Harus Dilaksanakan Berkesinambungan

×

Mantiri : Program TB Harus Dilaksanakan Berkesinambungan

Sebarkan artikel ini
Peringatan
Peringatan hari TB Sedunia di Kota Bitung

manadoterkini.com, BITUNG – Penyakit Tubercolosis (TB) masih merupakan masalah besar di dunia. Bahkan sebagian Negara besar di dunia penyakit ini masih belum bisa terkendali. Demikian diungkapka Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri.

“Pelaksanaan program TB haruslah dilaksanakan secara berkesinambungan mulai dari penjaringan suspek dan pengobatan sampaikan sembuh,” kata Mantiri pada peringatan hari Sedunia yang dilaksakana Pemerinta Kota Bitung.

Lanjutnya, keberhasilan kegiatan ini haruslah ditunjang dengan kemampuan petugas, keterlibatan semua faktor antara lain sektor pendidikan, agama, perumahan, dan tentunya harapan semua masyarakat dapat berperan aktif juga dalam mewujudkan tujuan program pengendalian TB.

Untuk diketahui peringatan TB Sedunia di Bitung dirangkaikan dengan Car Free Day yang turut dihadiri Wakil Ketua TP-PKK, Ny Rita Mantiri Tangkudung.  Pada kesempatan tersebut Mantiri menyematkan tanda kepada sejumlah petugas, relawan dan kader TB yang nantinya akan bertugas mendata warga terkena penyakit TB.(refly)