Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Ini Capaian Kinerja PD Pemkot Manado Triwulan I

×

Ini Capaian Kinerja PD Pemkot Manado Triwulan I

Sebarkan artikel ini

Manadomanadoterkini.com, MANADO – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado mampu membuktikan diri yang terbaik dalam penilain kinerja di triwulan I tahun anggaran 2017 ini dibanding instansi Perangkat Daerah (PD) lain di jajaran eselon II.

Dalam rapat koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) yang dipimpin Wawali Mor Dominus Bastiaan mewakili Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Senin (15/5/2017) PD yang dipimpin M. Sofyan sebagai Kadis itu memperoleh capai kinerja tertinggi, 16,39%. Untuk bagian di Sekretariat Daerah (Setda) Kota Manado, Bagian Pembangunan berada di posisi teratas dengan prosentase 32,96 %, sedangkan Bagian Layanan Pengadaan dan Bagian Umum berada terbawah dengan capaian kinerja 0.00 %.

Sementara itu, jajaran Kecamatan, berada di posisi paling bawah yakni Kecamatan Tikala, sedangkan yang teratas Kecamatan Wenang.

Wawali Mor meminta setiap PD memaksimalkan kinerjanya masing-masing. Menurutnya, PD berada di posisi paling atas belum tentu baik, karena bisa saja saat pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) juga temuannya berada pada posisi teratas.

“Saya meminta perangkat daerah lebih memaksimalkan kinerja. Belum tentu sekarang capaian kinerjanya berada di posisi teratas, bisa saja kemudian menjadi teratas pada temuan hasil pemeriksaan BPK,” katanya.

Untuk itu Mor meminta PD memperoleh rangking tinggi jangan menjadi besar kepala atau berbangga dan senang. “Jangan sampai hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan dan jadi temuan tahun depan,” ungkapnya.

Untuk rencana dan program kegiatan kedepan, kata Mor harus berjalan seiring dengan visi dan misi Kota Manado yaitu Kota Cerdas. “Secara administrasi memang sudah beres tapi secara hasil konkritnya tidak sesuai,”pungkasnya.

Rakorev Tahun Anggaran 2017 yang dilaksanakan Badan Perencanaan dan Penelitian Pembangunan (Bapelitbang) Kota Manado itu, diikuti para Asisten, pimpinan PD, kepala bagian serta Camat se-Kota Manado. Tampak mendampingi Wawali Mor, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Dj Usulu dan Kepala Bapelitbang Kota Manado DR Liny Tambajong.(aldi)