Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Bupati Tetty Lantik 80 Kepsek dan 7 Pengawas

×

Bupati Tetty Lantik 80 Kepsek dan 7 Pengawas

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANG – Seluruh sekolah SMP yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kini sudah memiliki kepala sekolah (Kepsek) baru setelah Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE melantik sebanyak 80 kepsek dan 7 Pengawas di tingkat Dinas Pendidikan di lantai IV Kantor Bupati Minsel Pada Selasa (11/7) sore tadi.

Kepsek Minsel, SMP, TettyMereka ada yang baru, namun ada juga yang lama. Pelantikan disaksikan oleh beberapa kepala Perangkat Daerah (PD). Banyaknya yang dilantik membuat ruangan menjadi sesak, pelantikan dilakukan oleh perwakilan termasuk saat menandatangani SK.

Dalam sambutannya, Bupati meminta agar Kepsek agar bisa menempatkan diri sebagai pendidik yang baik dan menjadi teladan untuk para siswanya.

“Bekerjalah dengan baik dimana anda ditempatkan, pimpin sekolah menjadi lebih baik dan berprestasi, agar nama sekolah bisa terangkat,” ujarnya.Kepsek

Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini juga memperhatikan banyak sekolah yang jumlah pengajarnya sedikit khususnya yang berada di daerah pinggiran Minsel, sehingga beberapa upaya akan dilakukan untuk menangani permasalahan tersebut. “Di Minsel ada beberapa desa sekolah kecil guru sedikit, kita akan gabung belajar,” kata dia.

Dimaksudkan untuk beberapa sekolah disatukan belajarnya, namun saat ujian nanti akan digelar di sekolah masing-masing seperti awalnya. “Ini kita lakukan untuk mengatasi kekurangan guru, supaya tidak ada lagi yang mengeluh kekurangan guru,” tandasnya. (dav)