Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Bayar Nazar, YLM Maju di Minahasa

×

Bayar Nazar, YLM Maju di Minahasa

Sebarkan artikel ini

 

minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Falsafah Si Tou Timou Tumou Tou atau Manusia Hidup Untuk Memanusiakan Orang Lain, dipegang teguh oleh Youla Lariwa Mantik (YLM) seorang wanita kelahiran Tondano Kabupaten Minahasa.

Mewujudkan tekadnya, YLM merantau dengan satu Nazar kembali dengan kesuksesan untuk merubah daerahnya menjadi lebih baik.

Dirinya pernah berjanji kepada orang tuanya ingin merantau keluar daerah untuk merubah nasib karena tekanan hidup pas-pasan di kampung halaman.

Dengan niat dan semangatnya, YLM selesaikan studi S1 Fakultas Hukum di Universitas Sam Ratulangi Manado, Ia langsung berangkat ke Jakarta beradu nasib dengan kerasnya kehidupan Ibu Kota.

“Saya harus merantau keluar daerah, karena keluarga kami hanya pas pasan, waktu saya keluar dari rumah dan berangkat ke Jakarta di hadapan ke dua orang tua, saya berjanji tidak mencintai kampung sebelum sukses di rantau,” ungkap Lariwa saat diwawancarai lewat telfon, Sabtu (16/09/2017).

Ketika di singgung bahwa dirinya masuk dalam bursa pencalon bupati di Kabupaten Minahasa, Ia pun langsung menjawab secara spontanitas.

“Sekarang saya menagi janji saya kepada diri saya sendiri, dulukan waktu mau merantau saya bernasar bahwa tidak mencintai kampung kalau belum berhasil, sekarang saya sudah mencintai daerah ini karena saya sudah sukses di rantau, saya ingin Minahasa berubah seperti perubahan diri saya sendiri dan saya selalu mengandalkan Tuhan, tanpa Tuhan kita tidak seperti ini, “kata pengusaha sukses ini.

Kerinduannya YLM ini banyak mendapat dukungan dari berbagai kalangan masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat, akademisi dan masyarakat kalangan menengah ke bawa.(*/alfa)