Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Paparkan Program Daerah, Rita Tamuntuan Presentasi di Rakernas Dekranasda

×

Paparkan Program Daerah, Rita Tamuntuan Presentasi di Rakernas Dekranasda

Sebarkan artikel ini

 

manadomanadoterkini.com, SULUT – Ir. Rita Maya Dondokambey -Tamuntuan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Utara (Sulut) menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranasda yang dibuka oleh Ketua Umum Dekranas ibu Wakil Presiden RI Hj Mufidah Jusuf Kalla di Gedung AH Nasution Kementerian Pertahanan RI Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Istri tercinta Gubernur Olly Dondokambey, SE ini menjelaskan bahwa Dekranasda Sulut selalu beriringan dengan pemerintah daerah untuk mendukung pembangunan Sulut khususnya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui industri-industri kerajinan yang ada.

“Dekranasda Sulut selalu mengembangkan dan melestarikan warisan budaya daerah serta membina penemuan dan menggunakan teknologi baru untuk meningkatkan kualitas dalam rangka memperkokoh jati diri budaya Sulut,” papar Tamuntuan.

Lebih jauh, Ia menerangkan bahwa untuk menyukseskan program itu, pihaknya selalu memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan pengrajin dan peminat dengan mendorong semangat kewiraswastaan pengrajin dan menanamkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya seni kerajinan bagi kehidupan sehari-hari.

Diketahui, Dekranasda Sulut telah berupaya meningkatkan peranannya dalam menjalankan misi mengembangkan industri kecil kerajinan di Sulawesi Utara agar supaya dapat meningkatkan kesejahteraan pelaku IKM kerajinan.

Dalam upaya meningkatkan mutu dan desain kerajinan, Dekranasda Sulut selalu berpartisipasi aktif dengan instansi lembaga terkait dan stakeholder lainnya. Ini dilakukan demi kesinambungan program kegiatan dengan memperhatikan situasi dan kondisi masing-masing daerah.

Hadir juga pada acara tersebut Ketua Harian Dekranasda Erni Tjahjo Kumolo, Sekjen Dekranasda Euis Saedah, Wakil Ketua Dekranasda Sulut, dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos serta jajaran Dekranasda pusat dan daerah seluruh Indonesia.

Rencananya hari ini, Rabu (27/9/2017) nantinya dilanjutkan dengan peresmian Pameran Kriya Nusa 2017 oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo di Hall B JCC Senayan.

Keikutsertaan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Sulut melalui produk masyarakat dan industri kerajinan. (ons)