Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Lantik Pala, MOR Ingatkan Pesan Walikota GSVL

×

Lantik Pala, MOR Ingatkan Pesan Walikota GSVL

Sebarkan artikel ini
Pala
Wawali Mor Bastiaan menyampaikan pesan Walikota GSVL kepada Pala yang dilantik

manadoterkini.com, MANADO – Kepala Lingkungan (Pala atau Kaling) menjadi garda terdepan system pemerintahan di Kota Manado. Makanya, Loyalitas, tugas pokok dan fungsi serta integritas menjadi pokok pesan Walikota GS Vicky Lumentut yang disampaikan Wawali Mor Bastiaan pada pelantikan, Jumat (19/1/2018) tadi malam di ruang serbaguna.

Dijelaskannya, semua Pala terpilih telah mengikuti seleksi dengan baik. Jadi mari bekerja bagi rakyat, peganglah kesempatan dan kepercayaan yang diberikan. Berbuatlah yang terbaik, sekarang waktunya 504 Pala bekerja dengan tulus dan kuat guna pembangunan dan kesejahtraan warga.

“Karena kalian Pala sudah masuk ke sistem Pemerintah Kota Manado. Jika anda baik dan bekerja baik, maka itu berarti merupakan wajah Pemkot Manado. Juga sebaliknya jika jelek, maka pasti yang kena dampaknya Pemerintah Kota Manado. Mampulah jadi terdepan dan terbaik di tengah masyarakat, dan loyal kepada Pimpinan yakni Pak Walikota. Jangan ada lagi Pala, pimpin demo dan ikut-ikutan berpolitik praktis. Tahun 2019 nanti tahun Politik, jangan pasang tarif dan berpolitik di tahun 2018 ini. Pahami tugas pokok kerja Pala, jangan ambil alih tugas pimpinan Lurah atau Camat,” tegas Wawali Mor.

Ditambahkan, Kota Manado lagi gencar-gencarnya menjadi kota IT (Informasi Teknologi) yakni Smart City. Sehingga seorang Pala saat ini, harus jadi Pala Jaman Now yakni tahu dengan teknologi. Itu bukan pilihan, tapi sebagai kewajiban dan tuntutan jaman saat ini.

“Jaga terus integritas, wajah Pemkot Manado ada di tangan Pala. Jangan matrialistis di masyarakat, stop lakukan pungli-pungli karena Pala itu di gaji. Lakukan tugas tanpa pamrih, meski itu dirasakan berat untuk punya komitmen melayani dengan tulus, tapi itu harus dilakukan. Jika tidak mampu dan sulit menjalankannya, silahkan minta mundur saat ini juga,” saran Wawali Mor meyakinkan.(*/mlz)