Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Cuaca Ekstrem Mengancam, Bupati Minta Warga Minsel Siaga

×

Cuaca Ekstrem Mengancam, Bupati Minta Warga Minsel Siaga

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANG-Kondisi alam di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sedang ‘harap-harap cemas’. Terjangan cuaca ekstrem mulai menghantui daerah ini beberapa hari terakhir. Masyarakat pun diminta siaga.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE menghimbau, masyarakat agar berhati-hati dalam beraktivitas. Hal itu mengingat, ekstremnya cuaca dalam beberapa hari terakhir ini.

“Saya mengimbau kepada masyarakat waspada, kini memang cuacanya sangat ekstrem. Jadi warga harus berhati-hati,” kata bupati melalui Kabag Humas Pemkab Minsel Henri Palit SH.

Bupati juga meminta masyarakat supaya terus meningkatkan kewaspadaan. Terlebih karena dalam beberapa saat terakhir banyak terjadi hujan lebat yang kerap kali disertai angin kencang juga gelombang tinggi di laut.

“Tingkatkan terus kewaspadaan karena cuacanya tidak memungkinkan, sekali lagi, cuacanya ekstrem. Hujan lebat, angin kencang juga ada gelombang yang tinggi. Semua warga harus hati-hati,” ujarnya lagi.

Dia juga mengaku, sudah memerintahkan jajarannya lebih khusus BPBD dan Perangkat Daerah (PD) terkait untuk mengantisipasi cuaca ekstrem ini.

“Ibu Bupati juga sudah perintahkan kepada BPBD dan PD yang terkait agar semuanya waspada dan membantu masyarakat apabila ada bencana secepat-cepatnya dan kita harus antisipasi dampak cuaca ekstrem ini,” tandasnya.(dav)