Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

BPJS Manado Luncurkan Mobile JKN

×

BPJS Manado Luncurkan Mobile JKN

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkii.com, SULUT – Cukup dengan aplikasi Mobile JKN, masyarakat dan peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bisa memperoleh berbagai kemudahan untuk mendapatkan jaminan kesehatan dari BPJS Kesehatan.

Berbagai kemudahan itu didapat setelah diluncurkannya Mobile JKN oleh BPJS Kesehatan Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Suluttengomalut) di Arya Duta Hotel, Kamis (31/5/2018).

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta Adi Meyer menjelaskan saat ini masyarakat tak perlu repot ke kantor BPJS Kesehatan untuk melakukan pendaftaran JKN-KIS.

Cukup dengan aplikasi Mobile JKN masyarakat dan peserta bisa memperoleh 5 (Lima) kemudahan yaitu Kemudahan untuk mendaftar dan mengubah data kepesertaan, Kemudahan mengetahui informasi data peserta keluarga, Kemudahan untuk mengetahui informasi tagihan iuran peserta, Kemudahan mendapatkan informasi Fasilitas Kesehatan, Kemudahan menyampaikan keluhan, pertanyaan & jawaban seputar JKN KIS.

Adi menambahkan untuk menggunakan aplikasi Mobile JKN syaratnya sangat mudah, hanya perlu mengunduh aplikasi melalui Google Play Store. Setelah mengunduh aplikasi Mobile JKN dan terpasang di handphone peserta, hal pertama yang perlu dilakukan yakni melakukan registrasi atau pendaftaran.

“Mari kita sampaikan kepada masyarakat untuk mengunduh dan gunakan aplikasi Mobile JKN untuk memudahkan dalam mendaftar dan mengakses pelayanan program JKN-KIS secara online, kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang belum menjadi peserta JKN-KIS agar segera mendaftar,” ujar Adi ditemani Asisten Deputi Bidang SDM, Umum Komlik Dahniar Hasyim Dahlan dan dr Rudy Hartoyo sebagai pemateri. (Rizath)