Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Runtuwene Lantik Dekan FMIPA UNIMA

×

Runtuwene Lantik Dekan FMIPA UNIMA

Sebarkan artikel ini

 

manadomanadoterkini.com, BITUNG – Rektor Universitas Negeri Manado (UNIMA) Prof. Dr. Julyeta P.A. Runtuwene, M.S menetapkan sekaligus melantik Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Dr. Anetha L.F. Tilaar, M.Si. Kamis (04/10/2018)

Pelantikan yang dilaksanakan di Ruang rapat Senat lt 3 Kantor Pusat ini berdasarkan pertimbangan Senat Fakultas MIPA dan SK Rektor UNIMA.

Pelantikan sendiri dimulai sesuai undangan terbatas pada pukul 13.00 Wita yang dipimpin langsung oleh Rektor UNIMA.

Dalam kesempatan tersebut Runtuwene menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada PLT Dekan MIPA dan memberi selamat kepada Dekan MIPA yang baru.

“Selaku Rektor saya memberikan apresiasi yang tinggi juga rasa terima kasih kepada Prof. Dr. Herry Sumual, M.Si. yang bekerja hampir 2 (dua) tahun sebagai Plt. Dekan MIPA dan selamat bekerja, selamat menjalankan tugas kepada Dekan MIPA baru Dr. Anetha Lyta Flora Tilaar, M.Si,” katanya

manadoTetapi menurutnya juga ada tantangan dalam mengemban tugas sebagai pimpinan Fakultas apalagi sebagai Dekan. Bukan hanya untuk memajukan Fakultas tetapi juga bagian dari Universitas secara umum.

“Menjadi Dekan bukanlah tugas yang mudah karena belajar dari pengalaman para Rektor senior yang tidak punya batas waktu kerja, begitu juga dengan Dekan yang membutuhkan dukungan dan topangan keluarga dan jajaran di Fakultas,” tutur Runtuwene.

Sebelum dilantik, Dekan yang baru dan Rektor telah menandatangani Perjanjian Kinerja. 5 (lima) hal pokok dalam perjanjian kinerja yang mewajibkan Dekan MIPA untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, meningkatkan kualitas kelembagaan, meningkatkan kualitas research, dan meningkatkan kualitas inovasi.

“Dekan MIPA harus bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas sesuai dengan visi UNIMA yaitu berkarakter, inovatif, dan unggul kompetitif,” tutup Runtuwene

Turut hadir dalam acara pelantikan para Pembantu Rektor, para Dekan, Direktur Pascasarjana, para Kepala Biro, para Ketua Lembaga, para Kabag dan Kasubag, Dosen, dan Tenaga Kependidikan UNIMA. (*/tim)