Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Lomban Ziarah ke Makam Mantan Wali Kota Bitung

×

Lomban Ziarah ke Makam Mantan Wali Kota Bitung

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, BITUNG – Memperingati HUT Kota Bitung ke-28, Pemerintah Kota Bitung melakukan ziarah ke makam sejumlah mantan Walikota Bitung.

Ziarah tersebut dilakukan langsung oleh Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban didampingi Sekertaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, Kamis (04/10/2018).

manadoLomban yang pada kesempatan itu juga didampingi beberapa pejabat lingkup Pemkot Bitung melakukan ziarah ke Makam Alm. Wempie Alexander Worang (Periode 1975-1979) yang bertempat di Desa Kauditan II, dilanjutkan ke makam Alm. Drs Karel Lasut Senduk (Walikota Bitung Periode 1978-1985), yang bertempat di Kakaskasen, Kota Tomohon.

Ziarah kemudian dilanjutkan mengunjungi makam mantan Walikota Bitung Alm. Milton Kansil Periode 2000-2005 dan mantan Walikota Bitung periode 2006-2016, alm. Hanny Sondakh di Desa Maumbi Kabupaten Minahasa Utara. Lomban bersama unsur pejabat jajaran pemerintah kota Bitung yang hadir saat itu melakukan upacara penghormatan, mengheningkan cipta dan menabur bunga untuk menghormati jasa setiap pemimpin kota Bitung tersebut.

manadoSetelah melakukan rangkaian ziarah, Lomban mengatakan kegiatan itu bernilai penting untuk menghormati para pemimpin di kota Bitung.

“Semua ASN, THL dan seluruh masyarakat harus selalu mengingat jasa para pendahulu yang telah meletakan dasar-dasar pembangunan di kota Bitung,” kata Lomban.

Adapun rangkaian ziarah itu, turut dihadiri keluarga dari masing-masing mantan Wali Kota Bitung.(Refly)