Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Mantapkan Program 2019, Sekda Bitung Ingatkan KIA dan Sekolah Ramah Anak

×

Mantapkan Program 2019, Sekda Bitung Ingatkan KIA dan Sekolah Ramah Anak

Sebarkan artikel ini

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Dalam rangka pemantapan program di tahun ajaran 2018/2019, Dinas Pendidikan Kota Bitung, menggelar rapat kerja yang dibuka Sekretaris Kota Bitung Dr Audy Pangemanan, Senin (08/01/2019).

“Pendidikan mempunyai peranan besar dalam pembangunan suatu bangsa. Berdasarkan keyakinan itu kita melaksanakan percepatan dan perluasan pendidikan melalui aneka program yang kiranya dapat mencapai target dan sasaran yang tepat sebagaimana harapan negara ini yakni mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Pangemanan.

Lanjut Pangemanan, di Tahun 2019 ada tanggung jawab untuk menyukseskan bersama pelaksanaan ujian sekolah berstandar Nasional (USBN) dan ujian Nasional berbasis komputer (UNBK).

“Mari kita kawal bersama pelaksanaan USBN dan UNBK di Kota Bitung sebagai upaya mencetak para calon generasi emas bangsa,” ajaknya.

“Sebagai Bitung Kota Layak anak maka saya juga berharap lembaga pendidikan dapat bekerjasama untuk berperan mewujudkan sekolah ramah anak bagi seluruh siswa di Kota Bitung,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Pangemanan mengingatkan terkait percepatan penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) dan berharap adanya Sekolah Ramah Anak.

“Penerbitan kartu ini dilaksanakan berdasarkan PERMENDAGRI nomor 2 Tahun 2016 tentang Kartu Identitas Anak yang terdiri dari 2 jenis yaitu untuk anak berusia 0-5 Tahun dan untuk anak 5 sampai 17 Tahun,”terangnya.

Kartu ini di terbitkan untuk pendataan perlindungan dan pemenuhan Hak Konstitusional anak.

“Selaku pemerintah Kota Bitung saya memyambut baik dengan penuh sukacita diterapkannya KIA di Kota Bitung dengan harapan bahwa kartu identitas anak dapat dimanfaatkan sebagai entry point dalam pendataan anak dan pemberian perlindungan kepada anak,” pungkasnya.

Turut hadir dalam RAKER ini Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas DUKCAPIL, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak serta Pengawas dan Kepala Sekolah se- Kota Bitung. (Refly)