Hari Ini, Pimpinan DPRD Minsel Periode 2019-2024 Dilantik

manadoterkini.com, AMURANG-Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan dilantik hari ini. Rencananya pelantikan akan dilakukan pada rapat paripurna istimewa DPRD Minsel.

“Jam 11.30 WITA,” ujar Sekretaris Dewan DPRD Minsel Joins Langkun saat dikonfirmasi Selasa (15/10).
Sebelumnya, ketua sementara DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE memastikan semuanya sudah disepakati Ketua Pengadilan Tinggi. Pengambilan sumpah jabatan pun akan dipimpin langsung Ketua Pengadilan Tinggi.
Dalam pelantikan ini juga akan dilakukan serah terima jabatan antara pimpinan sementara kepada pimpinan definitif.
Tidak hanya anggota DPRD, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wabup Franky Donny Wongkar SH juga akan menghadiri pelantikan tersebut.
Bupati bahkan diberi waktu untuk memberikan sambutan dalam rapat paripurna istimewa ini.
“Bupati juga akan datang karena ada juga sambutan dari Bupati. Tapi sebagai Bupati tetap ada kita alokasikan waktu untuk memberi sambutan,” katanya.
Pimpinan DPRD Minsel periode 2019-2024 yang sudah disepakati adalah Jenny Johana Tumbuan SE dari fraksi Partai Golkar akan menjadi Ketua DPRD. Ia menjabat kembali posisi yang pada periode 2014-2019 didudukinya tersebut.
Sisanya adalah Dua orang wakil yakni Steven Lumowa SE dari Fraksi PDI-P dan Paulman Runtuwene dari Fraksi Partai Nasdem.
Setelah pelantikan unsur pimpinan DPRD Minsel, langkah selanjutnya yang akan dilakukan para wakil rakyat Minsel itu adalah menentukan posisi untuk alat kelengkapan dewan.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan