CEP Ingin AMPI Sulut Terus Bergerak

Ampi sulutmanadoterkini.com, AMURANG-Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) Cristiany Eugrnia Paruntu SE (CEP) menginginkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulut terus bergerak menyongsong masa yang akan datang.

Karena masa depan bangsa ini ada ditangan pemuda yang memiliki peran yang penting dalam pembangunan dimasa yang akan datang dalam era globalisasi memasuki bonus geografi dimasa-masa mendatang.

CEP yang juga Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ini mengatakan, benar adanya pemuda itu mempunyai pengaruh yang sangat besar.tahun 1928 lahirnya sumpah pemuda yang bergerak itu pemuda sampai 1945 proklamasi dikumandangkan pengaruh pemuda luar biasa.

Apalagi di era milineal harapan pemuda menjadi tulang punggung dari keinginan anak bangsa dalam keabadian adalah negara Republik Indonesia yang jaya selama-lamanya.

“Bagaimana kita hari ini mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain, bukan antar Sulut. Tetapi tantangan kita sekarang ini dengan globalisasi dunia, bayangkan tantangan kedepan persaingan tidak bisa dihindarkan lagi, tidak ada kata lain kita harus bergerak,” tukas Tetty saat menghadiri acara pelantikan DPD AMPI Sulut di gedung Four Point By Sheraton Manado pada Kamis (31/10) tadi malam.

Lanjut Dia, kalau jadi anak Sulut berkualitas akan menjadi pemenang dalam lomba dan berkopetisi dalam kehidupan.

“Kita yang sudah tua harapan kepada anak muda, karena goresan saat ini akan menjadi gambaran masa depan kalau menguasai teknologi akan bisa beradaptasi,” jelasnya.

Momentum yang tepat dalam kemampuan yang diwarisi untuk anak-anak muda, dan mereka akan bisa beradaptasi hidup sesuai jaman dimasa yang akan datang. Walaupun AMPI Sulut dalam 2 tahun stagnan segera bergerak untuk mencapai kesejahteran rakyat Sulut. “Terus bergerak AMPI Sulut,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP AMPI, Dito Ariotedjo dalam sambutannya mengatakan, AMPI diharapkan tingkat kreatifitas ditingkatkan.

“Saya hadir sebelumm sumpah pemuda setelah 3 bulan sampai 1 tahun jangan meninggalkan ketua atau AMPInya,” ujarnya.

“Semoga AMPI Sulut bisa menjawab semua kemajuan jaman, terlebih Sulut,” ujarnya.

Lanjut Dia, AMPI Sulut harus peduli lingkungan terkait kebakaran hutan dan lahan. Teruslah berinovasi dan semangat dalam mendukung pembangunan.

Ditempat terpisah Ketua DPD AMPI Sulut yang baru dilantik James A Kojoingan (JAK) mengatakan, pelantikan DPD AMPI Sulut sebagai penggerak, tahun 2030 bonus geografi besar dimana kaum produktif ada di Indonesia.Kaum milenial harus bisa berkompetisi secara global, kalau lokal artinya becakut bepadaan.

Baik itu secara politik, ekonomi dan budaya karena persaingan ini semakin masif, pemuda pembaharuan harus merubah ekonomi pembaharuan. Ada sebuah sistem yang dirancang dengan kecerdasan buatan agar bersaing secara global.

“Kita harap AMPI bisa berkabolarasi dengan KNPI, karena pemuda itu harus bergerak untuk berubah,” ujarnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Selain CEP, ada Wamen Perdagangan RI DR Jerry Sambuaga, Anggota DPR-RI Fraksi Golkar Adrian Jopi Paruntu (AJP) serta para tamu dan undangan lainnya.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan