Wakili ROR, Muntu Buka Penyuluhan Informasi

Minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) diwakili Plt Sekretaris Kabupaten Frits Muntu SSos membuka Sosialisasi Penyuluhan Penyelenggaraan Informasi yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Minahasa pada Kamis (14/11) tadi di Aula Zaitun Sumalangka, Tondano.

Pada kesempatan tersebut, Muntu mengatakan bahwa penyebarluasan informasi yang bersifat penyuluhan bagi masyarakat diharapkan memberikan nilai tambah bagi kehidupan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya informasi.

“Selain itu, kegiatan ini juga untuk memperluas akses informasi melalui peyebarluasan informasi dan mendorong tumbuh kembangnya informasi masyarakat secara mandiri sebagai wahana informasi,” ujar Muntu.

Lanjutnya, penyebarluasan informasi merupakan penyampaian tentang perkembangan dan pembangunan serta dapat menambah pengetahuan bagi masyarakat. Dalam rangka menunjang perwujudan Indonesia yang demokratis serta masyarakat yang peduli dan memahami informasi, maka masyarakat perlu diberdayakan dalam hal penyebarluasan informasi secara demokratis guna mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan kebijakan pemerintah.

Ditambahkannya, penyebaran informasi ini untuk memperlancar kontribusi dan distribusi informasi kepada masyarakat, serta menjembatani masyarakat dan pemerintah daerah dalam penyebaran informasi dan penyerapan aspirasi.

“Penyebarluasan informasi bagi masyarakat merupakan revitalisasi dan reaktualisasi dari kelompok pengelola informasi dan komunikasi yang disesuaikan dengan paradigma pembangunan dengan mengedepankan prinsip demokrasi dan god governace,” ungkapnya.

Diharapkan Muntu, penyebaran informasi ini dapat memberikan informasi hasil pembangunan yang sedang atau sudah dilaksanakan oleh pemerintah, serta sebagai mitra dialog dengan pemerintah dalam merumuskan kebijakan publik.

“Pemerintah daerah mengharapkan kegiatan penyebarluasan informasi bagi masyarakat yang bersifat penyuluahan dan dapat memberikan pemahaman serta menyamankan persepsi dan juga menjadi salah satu solusi alternatif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat dalam berbagai sektor,” jelas Muntu. (fis)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan