Jum'at, 29 Mei 2020

Puluhan wisatawan Jerman sambangi ruang C3

kontumanadoterkini.com, MANADO — Puluhan wisatawan asal Jerman mendatangi Cerdas Command Center (C3) milik Pemerintah Kota Manado, Rabu (19/2/2020). Para turis asal Jerman penasaran melihat langsung seperti apa kecanggihan serta cara kerja di ruangan tersebut. Selama berada di C3, para wisatawan tak henti dibuat takjub dengan sejumlah fasilitas dan aplikasi yang dihadirkan untuk memberikan pelayanan cepat dan efektif kepada masyarakat.

Para turis mengakui akan manfaat kehadiran Call Center Manado Siaga 112 yang menjadi juara dunia dua kali berturut. Dia menuturkan, awalnya mereka hanya berniat liburan di Halmahera. Namun, saat sejumlah rekan melakukan pencarian kota-kota tetangga yang layak dikunjungi, Manado menjadi referensi utama. “Teman-teman penasaran, ternyata kota di Indonesia yakni Manado menjadi yang terbaik se-dunia dua kali berturut dalam layanan panggilan kedaruratan. Setelah melihat langsung di C3 ternyata semua benar adanya. Ini luar biasa,” beber Jaenke.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Erwin Kontu mengaku senang atas kunjungan para wisatawan Jerman tersebut. “C3 Pemkot Manado saat ini memang telah menjadi tujuan studi banding dari berbagai instansi pemerintah maupun swasta di tanah air. Dari luar negeri, sudah ada beberapa negara yang melihat lebih dekat operasional C3 maupun Call Center Manado Siaga 112,” tandas Kontu. (aldi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*