ROR Pimpin Sertijab Sekda Minahasa

Minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Serah terima jabatan (Sertijab) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa dari Ir Ronald Sorongan kepada Frits Muntu dilaksanakan pada Selasa (17/03/2020) tadi di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Penjabat Sekda yang lama yakni Ir Ronald Sorongan dalam sambutanya menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan karena atas berkat tuntunan-Nya pelantikan Sekda telah dilaksanakan hari Jumat 13 maret 2020, dan saat ini telah diadakan Sertijab. “Saya menyampaikan terimakasih kepada Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati serta Wakil Bupati yang boleh memberikan kesempatan untuk saya menjabat sebagai Sekda Minahasa selama kurang lebih 3 bulan,” ungkap Sorongan.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah membantunya dalam proses memajukan Kabupaten Minahasa semakin hebat ke depan. “Saya menyadari bahwa selama saya bertugas ada banyak kesalahan, untuk itu saya mohon maaf dan saya minta topangan doa dan kerja sama dari kita semua untuk membuat Minahasa semakin maju dan hebat kedepan,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekda Minahasa yang baru Frits Muntu, S.sos menyampaikan bahwa tidak ada kalimat yang dapat diucapkannya selain memanjatkan terima kasih dan syukur kepada Tuhan sehingga dirinya dapat dilantik menjadi Sekda.

“Saya berharap seluruh jajaran pemerintah dapat membantu dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, saling mendukung dan saling menopang satu dengan yang lain,” singkat Muntu.

Bupati Minahasa dalam sambutannya menyampaikan meskipun dalam nuansa keprihatinan dimana maraknya penyebaran virus korona (covid-19), kita dapat berkumpul untuk melaksanakan Sertijab Sekda Minahasa.

“Kita sudah mendapatkan petunjuk dari Presiden, Mendagri dan Gubernur. Yaitu disarankan mengurangi pertemuan dengan banyak orang, sehingga pagi tadi yang seharusnya apel korpri telah di tunda. Saya harap kedepan, pola duduk dan pola bicara perlu jaga jarak,” ujar ROR.

Dirinya berharap agar apa yang sementara dilakukan, yang sudah menjadi program nasional dalam pencegahan penyebaran dan penanganan virus korona dapat disukseskan bersama. “Kita memberi ketenangan kepada keluarga kita masing-masing agar supaya jangan panik. Pemerintah sudah mengambil langkah pencegahan dan penanganan virus korona. Salah satunya ada ruang isolasi di Rumah Sakit Tondano. Perlu saya tekankan bahwa kami sangat serius dalam menyikapi hal ini. Mohon pertemuan-pertemuan disemua instansi di tunda, kita batasi bersama demi keluarga kita, demi warga disekitar kita,” tegasnya.

Selanjutnya ROR mengucapkan selamat bertugas kepada Frits Muntu sebagai Sekda Kabupaten Minahasa dan Juliaty Muntu-Komalig sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Minahasa. “Terima kasih kepada penjabat yang lama yakni Ir Ronald Sorongan,” pungkasnya.

Momentum tersebut kemudian dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh seluruh pendeta yang hadir dalam acara Sertijab. Doa bersama tersebut juga dalam rangka himbauan Gubernur Sulut yaitu mengadakan Gerakan Doa Bersama seluruh lapisan masyarakat dari semua golongan agama dan kepercayaan pada jam 12.00 Wita dalam menggumuli penyebaran virus korona (covid-19) yang merupakan pergumulan dunia. (fis)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan