Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Minahasa Siap Dukung Program Pemerintah Pusat

×

Minahasa Siap Dukung Program Pemerintah Pusat

Sebarkan artikel ini

jokowimanadoterkini.com, MINAHASA – Pemerintah Kabupaten Minahasa telah berulang kali menyatakan kesiapan mendukung dan bersinergi dengan pemeritah pusat. Hal tersebut kembali ditegaskan Bupati Dr Ir Royke Octavian Roring MSi saat mengikuti Musyawarah Pembangunan Nasional (Musrembangnas) secara virtual di layar TVRI, yang dibuka langsung Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, Kamis (30/04/20) siang tadi.

Musrembangnas 2020 ini membahas penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2021, yang disaksikan seluruh Bupati dan Wali Kota serta Kepala Bapedda di Kabupaten Kota se Indonesia. Juga dapat disaksikan secara langsung melalui kanal youtube Bappenas RI.

Selain pembahasan penyusunan RKP tahun 2021, Musrembang ini juga membahas terkait penanganan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di seluruh wilayah Indonesia.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa sendiri sangat mendukung program Pemerintah Pusat dalam rangka pembangunan Nasional tahun 2021.

Dalam Musrembangnas tersebut, Presiden Jokowi minta semua Kepala Daerah wajib menyampaikan perkembangan Covid-19 setiap harinya di masing – masing wilayah ke Gugus Tugas Pusat. (fis)