Bantu Warga, Bumdes Anugerah Wanga Adakan Inovasi Pasar Murah

Minselmanadoterkini.com, AMURANG – Dalam rangka untuk membantu warga akibat terkena dampak pedemi Covid-19. Bumdes Anugerah Desa Wanga Kecamatan Motoling Timur Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Rabu (13/5/2020) mengadakan inovasi pasar murah sembako.

Dari pantauan manadoteekini.com, isi paket murah sembako yakni 10 liter beras, 1 setengah liter minyak kelapa, dan 1 kg gula pasir, yang di bagikan pada Kepala Keluarga (KK), yang harga normal Rp 130 ribu dengan per KK diberikan hanya Rp 90 ribu.

Hukum tua (Kumtua) Desa Wanga Frangky Pondaag mengucapkan terimah kasih kepada pengurus Bumdes Desa Wanga yang telah membuat gebrakan inovasi pasar murah sembako lewat paket murah.

“Tentunya kami Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada pengurus Bumdes Anugerah, yang mendukung serta merespon, karena tentunya telah sangat membantu masyarakat yang ada di Desa Wanga,” ujarnya.

Minsel“Jumlah KK yang di peruntukan yaitu kurang lebih 450 KK. Dengan perincian Jaga I ada 100 sekian KK, Jaga II ada 90 sekian KK, Jaga III ada 130 sekian KK, Jaga IV ada 150 sekian KK. Dan semuanya harus dapat,” jelasnya.

Lanjut dia mengatakan bahwa, mungkin kegiatan ini yang pertama kali di lakukan oleh Bumdes yang ada di Minsel, mungkin Sulut atau Indonesia.

“Barang kali desa wanga juga adalah desa yang pertama kali ditangani oleh pengurus Bumdes lewat paket murah seperti ini, dan kiranya desa atau bumdes-bundes yang lain dapat mengikuti. Karena ini bisa membantu untuk meringankan masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19,” katanya.

Ada pun pengurus Bumdes Anugerah Desa Wanga : Ketua Pnt Yoce Pantow, Sekertaris Afke Pelle, Bendahara Henny Lendongan Timporok.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan