Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

ROR-RD Bahas Sejumlah Persoalan Dengan Forkopimda

×

ROR-RD Bahas Sejumlah Persoalan Dengan Forkopimda

Sebarkan artikel ini

Royke Roringmanadoterkini.com, MINAHASA – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD) mengikuti Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Plus di Aula Benteng Moraya Tondano pada Senin (24/08/20).

Bupati menyampaikan bahwa rapat tersebut merupakan lanjutan pembahasan mengenai beberapa hal. Antaranya evaluasi penyelesaian masalah tanah di seputaran makawembeng yang telah ditindaklanjuti oleh tim dan telah menghasilkan solusi bersama.

“Meski begitu, tetap memerlukan sosialisasi kepada masyarakat yang terkait termasuk dalam mempercepat penyelesaian batas administrasi pemerintahan, percepatan penyelesaian masalah tanah agar penyelesaiannya benar benar komprehensif,” ujar ROR.

Dirinya menegaskan bahwa penyelesaian masalah hukum terus berproses sesuai ketentuan. Demikian halnya tentang evaluasi penyelesaian masalah tanah di Kelelondey yang sempat diaspirasikan oleh masyarakat Langowan Barat.

MinahasaMembahas juga evaluasi kondisi Kamtibmas di wilayah Minahasa dan strategi peningkatan kedepan. Masalah trafficking di beberapa wilayah Minahasa yang intinya perlu sinergitas semua komponen untuk mewujudkan Minahasa yang aman dan damai.

Sementara itu, berkaitan dengan tindak lanjut lnpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Minahasa Nomor 34 Tahun 2020 termasuk sanksi bagi yang melanggar protokol kesehatan. Semua unsur Forkopimda sepakat untuk sosialisasi makin intensif dilakukan baik melalui jalur pemerintah baik Kabupaten, Kecamatan sampai Desa dan Kelurahan maupun melalui jalur tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Namun demikian penerapan Sanksi juga yang melanggar baik perorangan maupun unit usaha perlu dilakukan terus untuk menjamin bahwa semua aktivitas masyarakat baik individu maupun usaha benar-benar dilakukan sesuai Protokol Kesehatan,” jelasnya.

“Saya berharap kiranya kerjasama dan koordinasi antara Pemkab Minahasa dengan Forkopimda Plus semakin ditingkatkan. Semoga sinergitas ini akan semakin mendorong percepatan pembangunan terutama dalam menyikapi dan mensolusikan berbagai perkembangan strategis di Kabupaten Minahasa ini demi keamanan, kenyamanan, dan kesejahteraan kita semua,” pungkasnya.

Rapat tersebut dihadiri Kapolresta Manado Kombespol Elvianus Laoli SIK MH, Dandim 1309 Manado Letkol Inf Yohanes Reymond Raja Sulung Purba, SH, M.Tr (Han), Wakapolres Tomohon Kompol Agnes Turambi SE, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol INF Helbert Andi Amino Sinaga SIP, Ketua Pengadilan Tinggi Tondano ST Iko Sudjatmiko SH, MH, Kajari Minahasa Rahmat Budiman Taufani SH MKn, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu S.Sos, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Wenny Talumewo MSi, serta jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa. (fis)