Unsrat Gelar Wisuda Daring

kumaatmanadoterkini.com, SULUT – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Kamis, (19/11/2020) menggelar Wisuda tahun 2020 dalam bentuk Daring yang dipusatkan di Auditorium Unsrat dipimpin oleh Rektor Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA.

Pada kesempatan itu, Ellen Kumaat mengapresiasi civitas akademika Unsrat, yang terus menopang program-progam untuk pembenahan kampus terbesar di Sulawesi Utara (Sulut), jadi lebih baik.

“Terima Kasih telah jadi bagian Universitas Sam Ratulangi dengan predikat Akreditasi A,” tegas Kumaat.

Diketahui, dibawa kepemimpinan Rektor Unsrat saat ini, prestasi terus meningkat melalui Tridharma melayani masyarakat untuk mencerdaskan bangsa dan itu adalah hakekat.

“Bulan November adalah bulan Pahlawan, kebodohan dan kemiskinan kita lawan tanpa pamrih, ibarat relawan yang berpikir cerdas bagai cendekiawan,” tutur Kumaat.

Ia juga mengajak semua untuk melangkah maju, munculkan kreasi, kembangkan ilmu, tingkatkan kompetensi, perluas jaringan, bina komunikasi dan budayakan tim work serta galang kolaborasi.

“Saya berpesan jadikan Universitas Sam Ratulangi sebagai kebanggaan dan jagalah nama baik almamater dengan cara mempersembahkan karya terbaik bagi masyarakat,” kata Kumaat.

Unsrat sendiri berhasil mencetak 839 lulusan periode II tahun akademik 2020/2021, dengan prosesi wisuda Program Doktor, Magister, Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPD-Sp1), Profesi, melalui Sidang Terbuka Senat itu dilaksanakan secara daring.

839 lulusan Unsrat, terbagi dalam Doktor 10 orang, Magister 45 orang, Spesialis satu 12 orang, Profesi 121 orang dan Sarjana 651 orang. Dengan demikian lulusan Unsrat hingga saat ini secara keseluruhan berjumlah 94.635 orang. (*/Rizath)

Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA Universitas Sam Ratulangi

Posting Terkait

Tinggalkan pesan