Bupati dan Wabup Minsel Sidak Dukcapil Minsel

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Pasca dilantiknya menjadi Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE (OD) pada (26/2/2021) lalu, Franky Donny Wongkar SH dan Pdt Petra Yani Rembang (FDW-PYR) melakukan sidak ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Minsel pada Jumat (5/3/2021).

Pada Sidak perdana ini, Bupati dan Wabup didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Denny Kaawoan SE MSi.

“Sidak yang kami lakukan pada hari ini, bertujuan untuk melihat secara langsung pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Minsel, apakah pelayanannya sudah maksimal atau belum,” ucap Bupati.

Bupati FDW menambahkan, sebagai pelayan masyarakat kita harus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan jika ada kekurangan, kita harus semaksimal mungkin memperbaiki kekurangan tersebut, sehingga masyarakat merasa nyaman dengan pelayan yang kita berikan, karena itu merupakan hal yang paling utama.

Dalam menjalankan roda Pemerintahan nantinya, Bupati bersama dengan Wabup akan menerapkan 3T yakni Tertib Administrasi, Tertib Anggaran dan Tertib Bertugas, sehingga apa yang menjadi visi misi Pemda Minsel terwuujud.

“Kepada masyarakat saya meminta untuk tidak menggunakan calo dalam mengurus administrasinya, lakukan segala sesuatunya dengan prosedur yang telah ditentukan,” pintanya.

Bupati juga mengatakan, Dirinya akan mempermudah pengurusan KK, KTP Akte Lahir dan pengurusan administrasi warga masayarakat di 17 Kecamatan.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi jarak tempuh yang cukup jauh bagi masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukannya.

“Jadi bagi masyarakat Minsel yang tinggal di 17 kecamatan tersebut dapat mengurus administrasi kependudukannya berupa KK dan Akta Kelahiran di Kantor Camat tanpa harus langsung pergi ke Kantor Dukcapil yang letaknya jauh dari kecamatan tersebut,” ungkap Bupati.

Bupati juga mengajak masyarakat Minsel untuk bersama-sama membangun Kabupaten Minsel lebih maju dan lebih baik lagi kedepannya. Dan buoati tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat Minsel untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Minsel.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan