Lumentut Hadiri Seminar Roong Tinoor

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut hadir dan sekaligus membuka hajatan seminar sejarah dan penetapan Hari Ulang Tahun berdirinya Roong Tinoor di Balai Pertemuan Umum Kelurahan Tinoor Dua, senin (24/5/2021).

Pada kesempatan tersebut, Lumentut mengapresiasi semua stakeholder terkait uang memprakarsai terlaksananya seminar sejarah sekaligus akan menetapkan ulang tahun berdirinya Roong Tinoor.

“Pemkot Tomohon memberi penghargaan kepada semua pihak yang berupaya untuk menggali dan melestarikan nilai-nilai sejarah dalam perjalanan Roong Tinoor untuk diwariskan kepada anak-anak cucu, sehingga mereka paham akan sejarah dan budaya daerah yang harus dilestarikan,” ujar Lumentut.

Sirinya mengajak untuk memberdayakan semua kearifan lokal yang ada di Tinoor. Sehingga kedepan pembangunan dalam berbagai bidang semakin maju, sehingga berdampak positif bagi masyarakat.

Sebelumnya Ketua Panitia seminar Stevano Purukan STh dalam laporannya menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan adalah mewujudkan aspirasi masyarakat dan harapan masyarakat Tinoor dan HUT berdirinya Tinoor.

“Seminar ini diharapkan meningkatkan partisipasi publik terkait sejarah adat dan istiadat Tinoor untuk lebih disempurnakan, menguatkan peran kelembagaan dalam mengelola, memelihara dan melestarikan warisan sejarah, adat, budaya dan seni Roong Tinoor serta mengesahkan dan menetapkan sejarah dan HUT berdirinya Roong Tinoor secara de jure,” ujar Purukan. (fis)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.