Jelang Idul Adha, Pemkab Minsel Sumbang 26 Ekor Sapi

Jelang Idul Adha, Pemkab Minsel Sumbang 26 Ekor Sapi

minsel
Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Wabup Pdt Petra Yani Rembang saat menyerahkan sapi kepada salah satu imam mesjid di Minsel. (ist)

manadoterkini.com, AMURANG – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) melalui Bupati dan Wabup Minsel Franky Donny Wongkar SH dan Pdt Petra Yani Rembang (FDW-PYR) menyumbangkan 26 ekor sapi ke sejumlah pengurus masjid di kabupaten itu.
“20 ekor sapi yang kami serahkan ke pengurus masjid ini adalah bentuk kepedulian antar sesama, begitu juga menandakan ketaatan atas perintah Allah SWT,” ungkap Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH dalam arahan singkatnya saat menyerahkan hewan kurban ke pengurus Masjid di halaman kantor Bupati Minsel Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur pada Sabtu (17/7) pekan lalu.
Dikatakan, hewan qurban berupa sapi ini diserahkan kepada 23 pengurus mesjid yang ada di Minsel yang terbagi di beberapa desa dan Kelurahan.
Bupati menjelaskan, Idul Adha merupakan momentum yang baik untuk meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim mengorbankan anaknya sendiri, Nabi Ismail. Dimana hal itu mengajarkan nilai-nilai pengorbanan, ketulusan, dan keikhlasan.
“Maka dengan itu, apa yang sudah kita lakukan ini semata-mata hanya bertujuan untuk beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kita berharap, apa yang sudah kita berikan ini nantinya juga dapat bermanfaat bagi sesama,” ujar bupati.
Menurutnya, hikmah Idul Adha yang didalamnya terdapat ibadah Idul Adha mengandung nilai-nilai kemanusiaan, nilai kepedulian dan solidaritas yang patut diteladani. Untuk itu, bantuan yang diserahkan ini kiranya dapat bermanfat bagi masyarakat terutama kaum duafa, janda, duda dan fakir miskin.
Dengan jumlah bantuan sebanyak 26 ekor sapi di tahun ini, maka di tahun mendatang akan diupayakan lebih banyak lagi, sehingga bisa memenuhi keinginan masyarakat di daerah ini.
“Lewat pembagian qurban ini juga silaturrahmi langsung dengan masyarakat. Untuk itu kepada masyarakat agar tidak segan untuk bersilaturahmi dengan saya dan juga SKPD, karena dengan pembagian hewan qurban ini mengingat kesempatan saya untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat,” ucapnya.
Terinformasi, 26 ekor bantuan hewan qurban merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) yang menandakan kontribusi nyata berkelanjutan dari perusahaan – perusahaan bagi pembangunan di Minsel, diantaranya PT. Cargil Indonesia, PT. SEJ, PT. SASA INTI, dan Bank SulutGo.
Hadir dalam kegiatan tersebut, pewakilan PT. Sasa Inti Linda Prang ST, Perwakilan PT Cargil Imelda Tandako , Perwakilan PT SEJ Sugeng, dan Perwakilan Bank SulutGo Bruri Jacobus.(dav)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.