Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Resmi Dikukuhkan, Bupati Minsel Minta APINDO Bantu Pengusaha Kecil dan Milenial

×

Resmi Dikukuhkan, Bupati Minsel Minta APINDO Bantu Pengusaha Kecil dan Milenial

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) berharap, dengan dikukuhkan, DPK Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Minsel mampu membantu pengusaha-pengusaha kecil dan kaum milenial yang ada di Kabupaten Minsel untuk bisa mengembangkan usahanya dengan lebih baik lagi.

Bupati Minsel percaya APINDO dapat menjalankan amanah dan ingin menjadikan momen pelantikan ketua DPK dan jajaran pengurus APINDO untuk membentuk sinergitas, komunikasi dan koordinasi yang baik untuk mewujudkan Minsel yang maju.
Pesan tersebut disampaikan Bupati Minsel saat menghadiri Pelantikan DPK APINDO Kabupaten Subang Masa Bakti 2021-2026 yang dilaksanakan di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel pada Jumat (16/7) pekan lalu.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, juga hymne dan mars APINDO.
Pelantikan oleh Ketua DPK APINDO Minsel ini merupakan hasil Muskab DPK APINDO yang menghasilkan Citra Dewi Paendong SE sebagai Ketua DPK APINDO Minsel masa bakti 2021-2026.

Didampingi Wakil Bupati (Wabup) Minsel Pdt Petra Yani Rembang secara langsung menyaksikan penandatanganan berita acara dari Ketua DPK APINDO Sulawesi Utara (Sulut) ke Ketua DPK APINDO Kabupaten Minsel yang baru saja dilantik.

Bupati juga menegaskan bahwa, Kabupaten Minsel termasuk sebagai super koridor ekonomi di Sulut. Hal tersebut menjadi peluang besar untuk meningkatkan perindustrian di Minsel dan membantu percepatan pertumbuhan ekonomi.

minsel“Kondisi adaptasi pandemi ini diharapkan dijadikan peluang untuk terus berinovasi dan berinovasi. Jangan pernah menyerah untuk perbaikan Kabupaten Minsel. Saya yakin jika ada kemauan pasti ada jalan, jika ada kesulitan pasti ada kemudahan,” ujarnya.

Dari Desa hingga kota, Bupati berharap masyarakat dan APINDO menjadi sebagaimana magnet yang menjanjikan untuk perbaikan Minsel ini bisa diakomodir dengan baik.

Sementara itu, Ketua DPK APINDO Minsel Citra Dewi Paendong SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa, jika pandemi Covid-19 ini menjadi permasalahan baru di dunia usaha. Pendapatan perusahaan yang menurun, membuat para pelaku usaha mau tidak mau mengurangi pekerjanya yang akhirnya membuat pengangguran meningkat.

“Namun dengan begitu, APINDO mengajak seluruh pelaku usaha untuk bisa memanfaatkan permasalahan ini dengan baik. Dunia usaha harus berinovasi dan berubah dengan strategi yang terukur dan berarah,” tukasnya.

Kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon SIK, Kepala Kejaksaan Negeri I Wayan Eka Miartha SH MH, Ketua DPP APINDO Sulut Nicho Lieke MBA, Dewan Pertimbangan Ketua Wong Kwe Chen SE MSi, Wakil Ketua Richard L.M Pangemanan, anggota Vecky Palit, dan Pengurus terpilih DPK APINDO Minsel Periode 2021-2026 Ketua Citra Dewi Paendong SE, Sekretaris Novie Mangindaan, dan Bendahara Linda Horman.(dav)