Idul Adha, Pemkot Tomohon Bagikan Hewan Kurban

Idul Adha, Pemkot Tomohon Bagikan Hewan Kurban

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menyerahkan enam ekor sapi untuk dikurbankan dalam hari raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021 yang jatuh pada hari Selasa (20/07/2021) besok.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memberikan bantuan satu ekor sapi hewan kurban untuk Masjid Nurul Iman Kampung Jawa, Pemerintah Kota Tomohon memberikan bantuan dua ekor sapi hewan kurban masing-masing sary ekor kepada Masjid Al-Mujahidin Matani dan Masjid Nurul Iman Kampung Jawa. Bank SulutGo memberikan bantuan tiga ekor sapi hewan kurban masing- masing kepada Masjid Al-Mujahidin Matani, Masjid Nurul Iman Kampung Jawa dan Masjid Al- Mujahirin Uluindano.

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada pengurus Masjid.

“Atas nama pemerintah dan segenap lapisan masyarakat Kota Tomohon, serta atas nama pribadi dan keluarga Senduk-Karundeng beserta Wakil Wali Kota bapak Wenny Lumentut bersama keluarga Lumentut-Sangi, menyampaikan selamat merayakan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, kepada segenap umat Islam di Kota Tomohon,” ujar Senduk.

Menurutnya, Idul Adha merupakan hari besar kemanusian dan keimanan umat Islam yang ditandai dengan syi’ar penyembelihan hewan kurban, yang mana untuk mengenang pengorbanan Nabi Ibrahim Alaihissalam.

Peringatan perayaan Idul Adha di dua tahun belakangan ini sangatlah berbeda dikarenakan pandemi Covid-19, maka seluruh kegiatan yang dilakukan masih dibatasi dengan menerapkan protokol kesehatan, termasuk penyerahan hewan kurban yang biasanya dilakukan di masing-masing masjid. Karena situasi sehingga tidak memungkinkan dilakukan di masing-masing masjid.

“Idul Adha ini merupakan momentum ketakwaan, keikhlasan dan kepasraan yang harus kita pertahankan bahkan ditingkatkan, terkandung nilai-nilai sosial kemanusian mengajarkan untuk mencintai sesama, saling menolong, dan saling memberi agar terjalin keharmonisan dalam kehidupan beragama dalam semangat rela berkurban dan sedekah yang diharapkan dapat menopang kesenjangan sosial, hidup berdampingan dengan penuh ketenangan dan keharmonisan, sehingga tertanam kasih sayang, hati dan rasa menyatu dalam ikatan batin diantara masyarakat Kota Tomohon dalam suatu ikatan kekeluargaan dan persaudaraan yang semakin erat,” jelasnya. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.