HAN 2021, Kadis P3A Manado Ingatkan Bahaya Covid-19

HAN 2021, Kadis P3A Manado Ingatkan Bahaya Covid-19

Esther Mamangkeymanadoterkini.com, MANADO – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021 masih dalam suasana pandemi Covid-19. Untuk itu, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Manado, mengingatkan orang tua tentang protokol kesehatan dan bahaya Covid-19.

“Mari kita ajarkan terus anak-anak kita untuk mematuhi protokol kesehatan agar mereka bisa terhindar dari virus korona, sehingga anak-anak kita bisa tumbuh sehat menjadi masa depan bangsa,” ujar Kadis P3A Manado Esther Mamangkey, Jumat (23/07/2021) hari ini.

Istri tercinta Dirut Bank SulutGo ini pun mendorong orang tua agar mengajak anak-anaknya untuk ikut vaksinasi Covid-19.

“Saat ini vaksin anak sedang digalakkan pemerintah, mari kita ajak anak-anak kita untuk ikut vaksinasi,” ujar mantan Sekretaris Dinkes dan Parbud Pemkot Manado, sembari mengajak para orang tua untuk lebih memperhatikan kesehatan anak terlebih di tengah pandemi.

Mengacu tema HAN 2021 yakni “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, dengan tagline #AnakPeduliDiMasaPandemi.

“Mari kita ajarkan terus anak-anak kita untuk mematuhi protokol kesehatan agar mereka bisa terhindar dari virus korona, sehingga anak-anak kita bisa tumbuh sehat menjadi masa depan bangsa,” ujarnya.

Di satu sisi, momentum yang diperingati setiap tanggal 23 Juli, anak-anak di Indonesia khususnya di Kota Manado diharapkan mampu menjadi generasi penerus yang berkarakter, menjadi generasi terbaik yang mampu meneruskan cita-cita bangsa Indonesia.

Untuk itu, usaha dan upaya untuk memberi perlindungan dan memenuhi hak anak penting dilakukan, karena besar kecilnya kemajuan bangsa di masa depan tergantung dari bagaimana anak-anak dididik dan dijaga sejak dini.

“Anak-anak sebagai generasi penerus perlu kita dukung dan lindungi, agar mereka tumbuh menjadi manusia dewasa yang berjiwa Pancasila,” terang Kadis Esther. (*/aldi)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.