Sah ! Edwin Roring ‘Panglima’ PNS Tomohon

Sah ! Edwin Roring 'Panglima' PNS Tomohon

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Pemegang mapatu ‘panglima’ jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Tomohon akhirnya definitif.

Hal tersebut seiring Wali Kota Caroll Senduk melantik dan mengambil sumpah Edwin Roring sebagai Sekretaris Kota (Sekot) pada Jumat, (23/07/2021).

menteriSekaligus langsung dilaksanakan serah terima jabatan dari Penjabat Sekot Jemmy Ringkuangan ke Edwin Roring.

Dalam momentum itu, Wali Kota Caroll Senduk mengatakan bahwa pengangkatan pejabat dalam suatu jabatan merupakan bagian dari pengembangan karier aparatur sipil negara yang didasarkan pada aturan dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

tomohon“Untuk diangkat dalam suatu jabatan, setiap aparatur harus memiliki integeritas, profesional, netral, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat,” ujar Senduk.

Hal tersebut dipandang perlu untuk menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang dasar 1945. Apalagi pelantikan ini merupakan bagian dari pembinaan karir PNS

tomohonLanjutnya, pengisian jabatan Sekot telah melalui proses seleksi terbuka, yang telah dilaksanakan oleh panitia seleksi. Yang terdiri dari unsur akademisi dan pejabat birokrasi dalam instansi pemerintah terkait. Yang tentunya memiliki kompetensi dan keahlian sesuai dengan jabatan yang diseleksi.

“Proses pelaksanaan seleksi telah dilaksanakan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Hasil seleksi telah disampaikan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara dan Kementerian Dalam Negeri, dan telah mendapat rekomendasi serta ijin untuk menetapkan dan melaksanakan pelantikan,” jelasnya.

tomohonSelain mengucapkan selamat bertugas buat Edwin Roring, Senduk juga mengucapkan terima kasih buat Jemmy Ringkuangan yang telah menjalankan amanah sebagai pelaksana tugas Sekot Tomohon selama lima bulan.

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tomohon menyampaikan terima kasih, buat pak Jemmy Ringkuangan atas dedikasi dan pemberian diri dalam penyelenggaraan pemerintahan dan kemasyarakatan di Kota Tomohon. Terima kasih dan apresiasi juga kepada penjabat sebelumnya sebelum pak Jemmy, ibu Dolvin Karwur yang telah menjalankan tugas sebagai penjabat Sekot dengan baik,” pungkas Senduk. (advetorial)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.