Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Tomohon

Senduk Harap Capaian PAD Tomohon Terus Meningkat

×

Senduk Harap Capaian PAD Tomohon Terus Meningkat

Sebarkan artikel ini

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tomohon tahun 2021 meningkat dibandingkan tahun 2020.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Caroll Senduk saat membuka rapat koordinasi dan evaluasi PAD Kota Tomohon tahun 2021 dirangkaikan dengan rekonsiliasi Dana Bagi Hasil pajak Provinsi Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2021 yang dilaksanakan di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon, kamis (09/09/2021).

“Hal ini tentunya patut kita syukuri bersama, meskipun ditengah masa sulit ketika kita masih diperhadapkan dengan pandemi Covid-19 tapi capain PAD kita masih menunjukan trent positif,” ujar Senduk.

Dirinya berharap capaian PAD Kota Tomohon terus meningkat sehingga boleh berkontribusi dalam pembangunan daerah. Apalagi PAD pada hakekatnya memiliki peran strategis bagi Pemerintahan Daerah dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Pemerintah Daerah diberikan kewenangan oleh Pemerintah Pusat untuk mendanai pelaksanaan otonomi daerah sesuai dengan potensi daerah sebagai perwujudan desentralisasi,” jelasnya didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi. (fzr)