Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
PemerintahanTomohon

Senduk Ikuti Pembekalan Manajemen ASN Berbasis Merit System

×

Senduk Ikuti Pembekalan Manajemen ASN Berbasis Merit System

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, TOMOHON – Wali Kota Tomohon Caroll Senduk hadir dalam Pembekalan Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) Berbasis Merit System dan Core Value ASN berAkhlak yang dilaksanakan di ruangan CJ Rantung Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Jumat (24/09/2021).

Kegiatan in jugai dihadiri oleh Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia Dr Ir Bima Haria Wibisana, M.SIS, PhD, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kepala Daerah se-Sulut dan Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten/Kota se-Sulut.

Bima Haria Wibisana, MSIS, PhD, yang juga Sekretaris Jenderal KORPRI memberikan materi berjudul ASN Unggul di Era Digital.

Sementara Gubernur Sulut mengatakan bahwa Merit System menjadi pilihan dalam upaya memanajemen ASN sebagai upaya dalam mewujudkan sumber daya manusia yang unggul berdasarkan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja serta dilaksanakan dengan adil dan wajar tanpa membedakan latar belakang yang dimiliki.

“Lahirnya Core Value ASN berAkhlak (Berorientasi pelayanan Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) oleh Bapak Presiden Joko Widodo harus dimiliki dan diresapi oleh seorang ASN. Keterkaitan ini menjadi hal penting bagi kita, ketika kualitas seorang ASN memiliki Core Value yang diharapkan dan ditambah Merit System Kepegawaian yang berjalan dengan baik tentu akan menghasilkan sebuah kesatuan organisasi yang kuat dan berkualitas, sehingga output yang dihasilkan dapat bermanfaat untuk semua orang,” jelas Olly. (fzr)