Moderasi Bergama di Tomohon Terus Diperkuat

Moderasi Bergama di Tomohon Terus Diperkuat

manadoterkini.com, TOMOHON – Moderasi beragama adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan bermasyarakat. Karena moderasi beragama adalah kunci terciptanya toleransi dan kerukunan.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Caroll Senduk saat membuka kegiatan sosialisasi/dialog antar umat beragama di Kota Tomohon yang digelar di Hotel Wise, Selasa (26/10/2021).

“Moderasi beragama tak terpisahkan dari jati diri bangsa yang sesuai dengan karakter Bangsa Indonesia semenjak bangsa kita berdiri. Kita sangat bersyukur bahwa kita mewarisi Bhinneka Tunggal Ika dari para pendiri Bangsa Indonesia,” ujar Senduk.

Dirinya menyambut baik dan memberi apresiasi yang tinggi kepada para tokoh agama yang ada di Kota Tomohon. Baik sebagai pendeta, pastor, gembala, imam yang adalah pejuang iman menurut agama dan kepercayaan masing-masing.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat memperkuat peran tokoh-tokoh agama yang sangat strategis dalam peningkatan kesejahteraan dalam masyarakat terlebih dalam membina kerukunan antar umat beragama di Kota Tomohon,” jelasnya.

Wakil Wali Kota Wenny Lumentut menambahkan moderasi beragama di Kota Tomohon adalah mutlak.

“Kerukunan antar umat beragama di Kota Tomohon sudah tercipta sejak lama, sehingga kita semua sebagai masyarakat Kota Tomohon didalamnya para tokoh agama untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan bersama,” singkat Lumentut.

Pemateri dalam kegiatan tersebut yakni Dandim 1302 Minahasa Letnan Kolonel Inf Herbeth Andi Amino Sinaga SIP, Kajari Tomohon Fien Ering SH MH, Ketua PN Tondano Nova Loura Sasube SH MH. h

Hadir juga Kaban Kesbangpol Kota Tomohon Ronni Lumowa SSos MSi sebagai unsur pelaksana kegiatan bersama para tokoh agama di Kota Tomohon. (fzr)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.