Unsrat Evaluasi Perkuliahan Tatap Muka

Unsrat Evaluasi Perkuliahan Tatap Muka

unsratmanadoterkini.com, SULUT – Wakil Rektor 1 Bidang Kemahasiswaan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Grevo Gerung menyatakan Unsrat masih akan mengevaluasi anjuran Pemerintah untuk melakukan Perkuliahan Tatap Muka.

Pasalnya kata Gerung, pihak Unsrat masih akan melakukan survey mengenai jumlah mahasiswa yang sudah divaksin, mengingat jumlah mahasiswa Unsrat yang cukup besar.

Kesiapan akomodasi atau tempat tinggal untuk mahasiswa di sekitar lokasi Unsrat dan biaya yang harus dikeluarkan  dari para mahasiswa yang berada di luar pulau juga dievaluasi.

“Hal ini penting mengingat jumlah mahasiswa unsrat yang mencapai angka dua puluh tujuh ribu mahasiswa. Jika harus menerapkan PTM, maka dalam sehari akan ada kurang lebih 20 ribu mahasiswa yang akan berada di lokasi Unsrat. Hal ini yang menjadi perhatian pihak Unsrat dalam rencana penerapan PTM,” tegas Gerung.

Namun menurut Gerung, besar kemungkinan Universitas Sam Ratulangi akan menerapkan Perkuliahan Tatap Muka pada semester genap tahun 2022 depan, jika hasil survey yang dilakukan telah memenuhi syarat.

Ditambahkan gerung, saat ini Unsrat telah membuka aktifitas untuk para dosen yang akan berkegiatan di kampus, dan juga untuk para mahasiswa yang akan melakukan penelitian dengan syarat menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (*/Rizath)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.