Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Olly Dondokambey Minta Waspada, Cuaca Kali Ini Lebih Ekstrim

×

Olly Dondokambey Minta Waspada, Cuaca Kali Ini Lebih Ekstrim

Sebarkan artikel ini

ollymanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Sulut Olly Dondokambey meminta agar masyarakat tetap waspada terhadap cuaca ekstrim yang melanda Sulut kali ini. Pasalnya cuaca kali ini lebih ekstrim dari tahun kemarin.

Bagi masyarakat yang ada di pesisir pantai agar segera ungsikan perahu-perahu dan jangan dulu melaut. Begitu juga dengan masyarakat yang ada di bantaran sungai, lereng-lereng bukit mengingat cuaca ekstrim ini berpotensi terjadinya banjir, rob, tanah longsor, angin badai serta gelombang tinggi di lautan.

“Dimohon kepada masyarakat yang ada di pesisir pantai, agar segera ungsikan perahu-perahu dan mengantisipasi rumah-rumah yang ada di pesisir pantai karena cuaca ekstrim kali ini lebih buruk dari tahun yang lalu.” tutur Olly.

Lanjut Olly, cuaca buruk kali ini sesuai dengan laporan dikarenakan gravitasi bulan dan bumi lebih dekat sehingga terjadi air pasang.

Karena cuaca buruk sedang melanda wilayah Sulut, untuk itu Olly mengimbau agar masyarakat yang ada di daerah “Bumi Nyiur Melambai” ini untuk lebih waspada lagi. (*/Rizath)