Door tu door, Ini capaian vaksinasi Covid-19 Puskesmas Tikala Baru

Door tu door, Ini capaian vaksinasi Covid-19 Puskesmas Tikala Baru

dr Jacob Pajan SpBmanadoterkini.com, MANADO – Target vaksinasi covid-19 dari pemerintah pusat terus diimplementasikan Puskesmas Tikala Baru. Terbukti, aksi door to door dan jemput bola melakukan vaksin kepada masyarakat membuahkan hasil yang maksimal.

“Selain percepatan vaksinasi dengan metode door to door tersebut, kami juga bekerjasama secara lintas sektor, baik itu dengan pihak dari Polsek di wilayah kami dan pihak dari Danramil untuk bersama-sama turun ke lokasi atau titik yang ditentukan untuk melakukan vaksin,” ujar Kepala Puskesmas Tikala Baru dr Jacob Pajan SpB, Rabu (09/03/2022) sore.

Ia pun mengungkap data vaksinasi saat ini di Puskesmas Tikala Baru pada wilayah Kecamatan Tikala, yakni Kelurahan Tikala Ares sudah mencapai 75%, Kelurahan Tikala Baru sudah 72%, Kelurahan Paal 4 sudah 73%, Kelurahan Taas sudah 70%, dan Kelurahan Banjer sudah mencapai 64%.

“Jadi secara keseluruhan vaksinasi di Puskesmas Tikala Baru pada wilayah Kecamatan Tikala sudah mencapai di angka 70% untuk dosis pertama, 50% untuk dosis kedua, dan sekitar 30% untuk dosis ketiga atau booster,” kata dokter Koko, sapaan akrabnya.

Kendati data vaksinasi di Puskesmas Tikala Baru cukup tinggi, namun ia mengajak masyarakat agar jangan kendor, dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang dianjurkan pemerintah.

“Kami tetap kami mengedukasi masyarakat untuk selalu menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak atau menghindari kerumunan. Kami juga harap masyarakat tetap melakukan pola hidup sehat dan bersih,” himbau dokter Koko. (***/malz)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.