Roring Hadiri Rapat Forum Sekda se-Sulut

Roring Hadiri Rapat Forum Sekda se-Sulut

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tomohon Edwin Roring, hadir dalam kegiatan Rapat forum Sekretaris Daerah se-Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Aula Mapalus, Kantor Gubernur Sulawesi Utara, pada kamis, (17/03/2022).

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw saat memberikan sambutan menegaskan bahwa salah satu tugas Sekda adalah mengingatkan kepala daerah jangan sampai tidak selaras.

“Belum lagi hubungan horizontal hubungan antara eksekutif dan legislatif, seorang sekretaris harus mampu menjembatani ini. Tugas sekretaris kabupaten kota harus objektif harus rasional termasuk hubungan antara kepala daerah dan wakil kepala daerah. Sekertaris yang harus mampu memberi pencerahan-pencerahan,” ujar Kandouw.

Dalam forum itu, para Sekda dibekali materi oleh narasumber dari Direktorat Jendral Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si., Rektor Universitas Delasalle Prof. Johanis Ohoitimur dan Robby Memuaja Mantan Sekda Provinsi Sulut. (fzr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.