Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Tomohon

Wakili Senduk, Pontororing Hadiri Forum Lintas Perangkat Daerah

×

Wakili Senduk, Pontororing Hadiri Forum Lintas Perangkat Daerah

Sebarkan artikel ini

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Wali Kota Caroll Senduk diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Enos Pontororing menghadiri dan memimpin acara forum lintas perangkat daerah pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Daerah Kota Tomohon yang dilaksanakan di Grand Master Resort, Kamis (17/03/2022).

Membacakan sambutan Wali Kota, Pontororing menyampaikan bahwa forum lintas perangkat daerah merupakan forum antar para pelaku pembangunan dalam rangka menyusun rencana kerja perangkat daerah Kota Tomohon tahun 2023.

“Pelaksanaan forum perangkat daerah ini adalah amanat dari undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional,” ujarnya.

Pontororing menerangkan bahwa pelaksanaan forum perangkat daerah ini bertujuan untuk menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang RKPD kabupaten/kota di kecamatan untuk rencana kerja perangkat daerah kabupaten/kota.

“Juga mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan perangkat daerah provinsi/kabupaten/kota sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah. Menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah provinsi/kabupaten/kota dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah, dan menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing perangkat daerah provinsi/kabupaten/kota,” jelas Pontororing. (fzr)