Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Diterima Wawali Hengky Hunandar, Kabupaten Sigi Belajar Program Digitaliasi di Pemkot Bitung

×

Diterima Wawali Hengky Hunandar, Kabupaten Sigi Belajar Program Digitaliasi di Pemkot Bitung

Sebarkan artikel ini

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Pemerintah Kota Bitung, menerima kunjungan kerja Pemkab Sigi, Sulawesi Tengah, di Ruang SH Sarundajang Kantor Wali Kota Bitung, Kamis (17/03/2022).

Rombongan Pemkab Sigi tersebut, dipimpin Wakil Bupati, Dr Samuel Jansen Pongi, yang diterima Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar SE.

Kedatangan Wakil Bupati Kabupaten Sigi bersama rombongan untuk melakukan studi banding terkait program Digitalisasi Pemerintah kota Bitung.

Dalam sambutannya, Wawali Hengky Honandar mengapresiasi dan menyambut baik segenap jajaran Pemkab Sigi yang sudah memilih Kota Bitung sebagai lokasi pusat dilaksanakannya studi banding terkait salah satu program Pemkot Bitung yang tentunya memiliki maksud dan tujuan yang sama yakni untuk mensejahterakan masyarakat.

Salah satu program itu adalah Bitung Kota Digital yang menurutnya sangat efektif untuk mempercepat dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

“Berkaitan dengan program Bitung Kota Digital, kami meluncurkan 1000 titik wifi yang bertujuan memudahkan masyarakat mengakses pelayanan dan informasi hanya dari rumah,” kata Hengky.

Tidak hanya itu, Hengky juga menyampaikan, program Bitung Kota Digital tidak hanya berdampak pada perbaikan pelayanan, tapi juga ke sektor lainnya seperti pendidikan dan dunia usaha.

“Saat ini memang kami lebih fokus ke menyiapkan infrastruktur Bitung Kota Digital, seperti menyiapkan sdm dan perangkat pendukung,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Sigi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota Bitung atas penyambutanya.

“Melalui kunjungan kerja ini mendapat manfaat kami Pemerintah Kabupaten Sigi untuk bisa mengadopsi akan hal hal yang menjadi pembahasan tersebut untuk bisa dijalankan di Pemkab Sigi nantinya,”kata Wabup Sigi.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan penukaran cenderamata.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Sigi diantaranya Asisten Bidang Perekonomi dan Pembangunan, Kaban Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Kadis Tanamam Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kadis Sosial, Kabag Perencanaan dan Keuangan, Kabag Humas. Sedangkan dari Pemkot Bitung Asisten I, Julius Markus Ondang, Kaban Bapeda, Kabag Kerjasama, Kabag SDA, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, serta sejumlah pejabat lainnya.

(**/JW)