Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Sukses Kawal Pilhut Teteli Satu, Plh Kumtua Ucap Terima Kasih Buat Masyarakat

×

Sukses Kawal Pilhut Teteli Satu, Plh Kumtua Ucap Terima Kasih Buat Masyarakat

Sebarkan artikel ini

minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Diberi mandat oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa sebagai Pelaksana Harian (Plh) Hukum Tua (Kumtua) Desa Tateli Satu Kecamatan Mandolang, Nafiri Patuwo S.Kel sukses mengemban tugas tersebut.

Dirinya sukses mengawal tahapan pemilihan Kumtua (Pilhut) di Tateli Satu dengan tingkat partisipasi masyarakat yang memuaskan.

“Ini adalah pengalaman yang luar biasa. Saya menjabat Plh Kumtua kurang lebih 48 hari pasca Plt Kumtua bapak Tony Pusung S.Pd cuti dari tugasnya karena ikut serta dalam kontestasi Pilhut Tateli Satu,” ujar Patuwo.

Lanjutnya, saat ini tugas Kumtua telah kembali ke Plt Kumtua Tony Pusung S.Pd yang juga adalah Kumtua terpilih Tateli Satu. Sementara dirinya sendiri kembali ke tugas awal sebagai Sekretaris Desa.

“Terima kasih sebesar-besarnya buat seantero masyarakat Tateli Satu karena telah bersama-sama berpartisipasi, mengawal dan mensukseskan proses Pilhut. Terima kasih juga atas dukungan yang diberikan masyarakat kepada saya selama saya menjalankan tugas sebagai Plh Kumtua,” jelasnya.

Patuwo berharap semua jenis perbedaan selama proses tahapan Pilhut berlangsung supaya ditanggalkan.

“Dalam proses demokrasi pasti ada yang menang dan kalah. Itulah keistimewaan dari demokrasi. Diberi kewenangan sepenuhnya kepada masyarakat untuk memilih pemimpinnya. Karena itu, mari sama-sama kita bergandengan tangan membangun desa tercinta ini,” pungkasnya. (fzr)