Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

Pemkab Mitra Rakor Validasi DTKS

×

Pemkab Mitra Rakor Validasi DTKS

Sebarkan artikel ini

mitramanadoterkini.com, RATAHAN – Pemerintah Kabupaten Minahasa tenggara (Mitra) lewat Asisten 1 Drs Jani Rolos, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Ruang Asisten 1 Pemkab Mitra Rabu (08/03)

Dalam rapat tersebut Rolos menjelaskan tujuan Rapat Koordinasi untuk verifikasi dan validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dilakukan oleh Dinsos PPKB. Dari data DTKS yang ada ditemukan invalid data sehingga diperlukan pembenahan agar terdapat hasil yang akurat. Hal tersebut dilakukan agar pendistribusian bantuan sosial untuk warga miskin bisa didistribusikan dengan baik .

Lebih lanjut dirinya mengatakan, verifikasi dan validasi DTKS harus dilakukan dengan teliti dan hati-hati agar tidak terjadi kesalahan data.

“Verifikasi validasi DTKS ditemukan NIK yang tidak terdefinisi di Dukcapil lebih baik langsung dihapus untuk mempercepat proses verifikasi validasi, Pemkab Mitra akan terus melakukan upaya dalam merespon data yang benar-benar valid, ” ujarnya.(win)