Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Rektor Unsrat Pantau UTBK

×

Rektor Unsrat Pantau UTBK

Sebarkan artikel ini

unsratmanadoterkini.com, SULUT – Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU, memantau Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2023 Tahap II pagi tadi, Senin (22/5/2023).

Rektor juga memberikan semangat pada para calon mahasiswa yang mengikuti UTBK SNBT 2023.

Para calon mahasiswa yang akan bergabung sebagai mahasiswa baru di perguruan tinggi nasional andalan Nyiur melambai, diminta Rektor Sompie untuk percaya dengan kemampuan mereka sendiri, dan tidak mengambil keputusan untuk percaya janji janji palsu dari oknum tertentu yang menjanjikan kelulusan masuk Unsrat.

“Untuk menjadi mahasiswa baru di tahun ini di Unsrat, maka harus melalui tes ini. Dan yakinlah dengan kemampuan diri kalian, karena kunci kalian masuk Unsrat adalah dari kalian sendiri, bukan dari janji manis oknum oknum tertentu yang mengatasnamakan pejabat rektorat atau fakultas,” tutur Rektor Sompie saat membuka dan menyatakan Pelaksanaan UTBK SNBT tahap II resmi dimulai.

Dalam pemantauannya, yang didampingi langsung oleh  Wakil Rektor I Unsrat Prof Dr Ir Grevo Soleman Gerung MSc dan Wakil Rektor II Unsrat Dr Ronny A Maramis SH MH. menegaskan tidak ada pungli dalam proses ini, serta bersedia menindak secara hukum.

“Jangan ragu untuk melaporkan oknum tersebut pada kami, akan kami proses,” tegas Maramis.

Unsrat, pada Seleksi Bersama Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SBNPMB) menggelar tiga program yaitu Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) yang telah digelar lalu, kemudian SNBT kali ini dan Program Mandiri Tumou Tou (T2). (*/Rizath)