Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Mahasiswa Unsrat Raih Champion LLDIKTI

×

Mahasiswa Unsrat Raih Champion LLDIKTI

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, SULUT – Prestasi luar biasa kembali diraih Mahasiswa Unsrat yang berhasil mendapatkan penghargaan Champion LLDIKTI (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) lewat acara National University Debating Championship (NUDC) tahun 2023.

Prestasi yang diraih  adalah The Best Speaker 1 (Aldo) dan 2 (Rachel) LLDIKTI 16, The Best Speaker 1 (Aldo) dan 2 (Rachel) Tingkat Sulawesi, Overall Best Team Tingkat Regional Sulawesi.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof.Dr.Ir. Grevo S. Gerung, MSc, menyampaikan kabar gembira tersebut, Sabtu (13/5/2023).

“Mahasiswa Unsrat baru saja menorehkan lagi prestasi tingkat nasional lewat acara National University Debating Championship (NUDC) tahun 2023. Penilaiannya secara daring dari universitas masing-masing dan dinilai oleh Panitia LLDIKTI Jakarta,” katanya.

Prof. Grevo S. Gerung, mengharapkan keberhasilan mahasiswa Unsrat di kegiatan NUDC kiranya memicu motivasi mahasiswa Unsrat untuk terus siap bertarung dalam lomba bidang akademik kategorial lainnya dan juga bidang non akademik.

National University Debating Competition (NUDC) merupakan kegiatan debat antar Perguruan Tinggi berskala nasional. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun 2008 dan setiap tahunnya menghasilkan delegasi Indonesia untuk World Universities Debating Championship (WUDC).

Pada tahun ini, NUDC dilaksanakan secara daring dikarenakan pandemi. Terdapat berbagai perbedaan teknis dalam penyelenggaraan NUDC daring.

Oleh karena itu, untuk menjamin pengelolaan yang tertib dan terkontrol dengan baik, diperlukan panduan yang memuat norma, aturan main dan prosedur pelaksanaan kegiatan. (*/Rizath)