Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Unsrat Buka Jalur Penerimaan Mahasiswa T2

×

Unsrat Buka Jalur Penerimaan Mahasiswa T2

Sebarkan artikel ini

unsratmanadoterkini.com, SULUT – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado membuka penerimaan mahasiswa baru program Sarjana Strata (S1) lewat Jalur Mandiri Program Tumou Tou (T2).

“Pendaftaran untuk Jalur Mandiri T2 sudah dibuka sejak Senin 19 Juni 2023 hingga 8 Juli 2023. Untuk kuota atau daya tampung jalur mandiri sebesar 1.712,” jelas Humas Unsrat, Max Rembang, Selasa (20/6/2023).

Calon mahasiswa yang ingin kuliah di Unsrat melalui Jalur Mandiri T2 dapat mendaftar di halaman website resmi Unsrat.

Peserta yang sudah mendaftar dapat mencetak kartu peserta dalam selang waktu hingga 10 Juli 2023 nanti.

Peserta yang bisa mendaftar adalah lulusan SMA/ SMK/ MA/ MAK sederajat lainnya tahun 2021, 2022, dan 2023, serta lulusan paket C tahun 2021, 2022, dan 2023.

Sementara maksimal umur pendaftar adalah 25 tahun yang dibuktikan dengan ijazah.

Adapun untuk Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) T2 akan digelar secara offline atau luring di Kampus Unsrat pada 13-20 Juli 2023.

Sedangkan untuk jadwal UTBK bagi setiap peserta dapat dilihat di kartu tanda peserta ujian.

Unsrat juga mengungkapkan bahwa kelulusan calon mahasiswa didasarkan pada hasil objektif dari:

UTBK-T2 atau UTBK-T2 dan portfolio pendukung (portfolio pendukung diunggah di website Unsrat https://regmaba.unsrat.ac.id/daftar)

Sementara yang dimaksudkan dengan portfolio pendukung, yakni:

• Surat rekomendasi dari pemerintah provinsi (Gubernur) dan/ atau pemerintah kabupaten/ kota (bupati/ wali kota) yang bekerja sama dengan Unsrat. Kriteria untuk dapat rekomendasi diatur oleh pemerintah setempat.

• Surat keterangan sebagai putra-putri dosen dari Rektor Perguruan Tinggi asal orang tua. Orang tua sebagai dosen harus memiliki NIDN dan terdaftar pada PDIKTI.

Selanjutnya pengumuman hasil seleksi pada 24-25 Juli, sedangkan verifikasi berkas dan validasi oleh biro akademik, serta pada 27 Juli hingga 7 Agustus 2023.

Calon mahasiswa diingatkan untuk mengisi data lewat halaman website https://regmaba.unsrat.ac.id/daftar dengan benar karena jika tidak, kelulusan dapat dibatalkan.

Pengumuman selengkapnya Jalur Mandiri Tumou Tou (T2) Unsrat bisa diakses di halaman website resmi Unsrat. (*/Rizath)