Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Ikut Berpolitik Ketua IWO Minut Diganti, Glenly Bagawie Jabat Plt

×

Ikut Berpolitik Ketua IWO Minut Diganti, Glenly Bagawie Jabat Plt

Sebarkan artikel ini

IwoPengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (PP IWO) Indonesia telah mengeluarkan surat Nomor 029/SKep/PP-IWO/VIII/2023 perihal tentang pengangkatan pejabat sementara Ketua PD IWO Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Surat tersebut ditandatangi oleh Ketua Umum PP IWO Indonesia Jodi Yudono dan Sekretaris Jenderal PP IWO Indonesia Dwi Kristianto tertanggal 19 Agustus 2023 dimana ditujukan kepada Pengurus Wilayah (PW) Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam surat tersebut menyatakan jika Sekretaris IWO Sulut Glenly Bagawie dipercayakan sebagai pelaksana tugas Ketua IWO Minut menggantikan Deiby Malongkade.

Pergantian sementara ini dilakukan PP IWO Indonesia menyusul Deiby Malongkade telah bergabung sebagai salah satu anggota partai politik untuk maju dalam suksesi Pemilu 2024 sebagai calon legislatif.

“Dalam berorganisasi, pasti ada aturan yang harus kita taati bersama yang telah tertulis dalam AD/ART. Dengan demikian, saudari Deiby Malongkade harus mundur sebagai Ketua IWO Minut karena telah ikut berpolitik. IWO melarang anggotanya untuk ikut berpolitik,” ujar Ketua PW IWO Sulut, Jeane Rondonuwu.

Plt IWO Minut Glenly Bagawie menyatakan jika dirinya siap menjalankan tugas seperti yang telah ditetapkan oleh PP IWO Indonesia.

“Kepercayaan dari PP IWO akan saya jalankan demi kelangsungan organisasi ini di daerah Kabupaten Minut,” tandasnya.

Sementara itu, untuk memantapkan kinerja dari PD IWO Minut, maka Jumat 25 Agustus 2023 kemarin dilaksanakan rapat konsolidasi pengurus dan anggota serta melibatkan PW IWO Sulut di salah satu rumah kopi ternama di jalan SBY.

Dalam rapat itu melahirkan sejumlah keputusan dan agenda kerja PD IWO Minut kedepan. Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua PW IWO Sulut Jeane Rondonuwu, Sekretaris dan juga Plt Ketua PD IWO Minut dan turut menghadirkan Dewan Etik Taufik Tumbelaka serta Marpol Hetharia. (*/Rizath)