Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BitungEkonomi dan Bisnis

Wawali Bitung Terima Kunjungan Investor Belanda

×

Wawali Bitung Terima Kunjungan Investor Belanda

Sebarkan artikel ini
Lomban
Wawali Bitung terima Investor Belanda

MTerkini.com, BITUNG – Ditetapkannya Kota Bitung sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), terus menjadi incaran sejumlah pengusaha baik dari dalam dan luar negeri untuk berinfestasi.

Terbukti, Selasa (09/02/2016) Pemerintah Kota bitung dalam hal ini Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban menerima kunjungan Investor asal Belanda bertempat di Ruang Kerjanya didampingi Kadis Perindag Benny Lontoh dan Kepala Bappeda Kota Bitung Albert Sarese.

Investor tersebut tertarik dengan penyediaan air bersih kota Bitung, pengelolaan sampah dan limbah industri yang nantinya diproses untuk bisa menghasilkan nilai jual yang tinggi.

Lomban pun memaparkan tentang gambaran umum kota Bitung mulai dari ketersediaan air bersih yang saat ini dilayani oleh Perusahan Daerah Air Minum (PDAM). “Penduduk yang terlayani oleh PDAM baru mencapai 65% dengan kondisi layanan yang tidak contineu (sering terjadi penjadwalan) sedangkan daerah ketinggian umumnya tak mendapat suplai air, ” tutur Lomban

Lomban juga menjelaskan tentang pengendalian dan pemanfaatan gas metan yang ada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Kecamatan Aertembaga juga pengelolaan kebersihan kota yang teratur sehingga Bitung terlihat asri dan bersih.

“Kunjungan ini akan mampu menjalin kerjasama yang baik dan semakin membuka peluang bagi para pelaku bisnis yang ada untuk terlibat aktif pada pengembangan dan pembangunan kota Bitung kedepannya,”katanya.(ref)