Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

GSVL Berharap Semua Paslon Bisa Ikut Pilkada

×

GSVL Berharap Semua Paslon Bisa Ikut Pilkada

Sebarkan artikel ini

HUT ManadoMANADO, (manadoterkini.com)—Suasana politik di Manado kian memanas seirin dengan persoalan hukum yang diperhadapkan kepada salah satu calon Walikota, Jimmy Rimba Rogi. Atas situasi ini, Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) selaku pembina poitik di Manado pun angkat bicara. “Saya selaku Walikota berharap situasi di Manado tetap kondusif, aman dan terjaga hingga hari H Pilkada mendatang,” ujar Walikota.

Bahkan, mesikpun Imba juga menjadi kompetitor di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Manado kali ini, namun dengan bijaksana GSVL yang juga ikut bertarung berharap semua pasangan calon diikut-sertakan dan tidak ada hambatan hingga 9 Desember. “Sejak awal saya katakan bahwa, lebih baik semua calon yang mendaftar semuanya ikut kompetisi. Kenapa? Supaya masyarakat banyak pilihan,” ujar Calon Walikota yang berpasangan dengan Calon Wakil Walikota Mor D Bastiaan ini.

Satu kerinduan yang selalu dikatakan GSVL kepada para kandidat, tim pemenangan, dan pendukung supaya terus memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat, karena dengan memberikan pendidikan politik yag baik kepada masyarakat maka paling tidak sudah ikut berpartisipasi dalam dalam pembangunan demokrasi di Indonesia. “Cukup dengan cara seperti itu kita sudah memberikan sumbangsih yang besar bagi bangsa ini,” kata Ketua Walikota se-Indonesia ini.

Kemudian yang selalu diutarakan GSVL yakni terkait fitnah. Dikatakannya, fitnah itu tidak baik apalagi dilarang semua agama. “Orang yang menyebar fitnah tidak akan tenang dalam hidupnya. Dia akan terus dibayangi dengan perasaan tak enak. Jadi tampilah dengan cerdas tanpa memfitnah satu dengan lainnya,” tandas GSVL.

Ditambahkannya, lebih elegan kalau para calon, tim dan pendukung jual program masing-masing, jangan malah menjatuhkan orang lain. “Program yang kita jual, tinggal masyarakat yang menilai,” ujar GSVL.(*/ald)