Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Usulu : Tak Disiplin Gajinya Dipangkas

×

Usulu : Tak Disiplin Gajinya Dipangkas

Sebarkan artikel ini

PD PasarMTerkini.com, MANADO – Untuk memaksimalkan kinerja di Perusahaan Daerah (PD) Pasar Manado. Direktur PD Pasar Drs Rum Usulu akan merubah pola kerja, perusahan swasta milik Pemkot Manado itu agar lebih disiplin. Sehingga kedepan tidak akan ada lagi sorotan, baik soal kesejahteraan internal maupun kinerja.

“Saya kerja disini tidak digaji. Hanya modal pengabdian saja karena saya juga birokrat yang dipercayakan Gubernur dan direkom BPK untuk menjabat Plt Dirut,” kata Usulu yang resmi serah terima jabatan Dirut PD Pasar awal Desember tahun lalu itu.

Menurut birokrat yang juga menjabat Asisten II Pemkot Manado, banyak pekerjaan yang harus dibenahinya di PD Pasar. Salah satu terkait disiplin kerja karyawan. “Disini ada sekitar 3 ratusan karyawan,” ujar tokoh muslim Gorontalo yang biasa di sapa Haji Rum ini.

Dia mengakui, karyawan PD Pasar saat ini membludak. Meski begitu, dia tak berniat membatasi atau melakukan pengurangan. “Kalau dilakukan pengurangan karyawan, itu akan berbenturan dan tidak baik,” katanya.

Cara satu-satunya menuntut disiplin kinerja karyawan PD Pasar, Haji Rum akan melakukan pemotongan gaji. Itu mulai akan dilakukannya Januari 2016 ini.

“Jadi yang tidak disiplin kinerja, tidak hadir tanpa alasan tentu ada sanksinya. Yah, gaji mereka saya akan potong. Ini juga untuk menjaga profesionalitas kerja karyawan perusahaan milik pemerintah yang selalu menjadi sorotan,” pungkas Haji Rum.(ald)