Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

WANTIMPRES Jokowi Kunjungi Bitung

×

WANTIMPRES Jokowi Kunjungi Bitung

Sebarkan artikel ini

WANTIMPRES Jokowi Kunjungi Bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (WANTIMPRES) Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) Prof. Dr. Sri Adiningsih mengunjungi kota Bitung, Jumat (3/6)

Kunjungan WANTIMPRES sendiri, diantaranya terkait dengan Industri Perikanan di Kota Bitung

“Maksud kunjungan dalam rangka melaksanakan peninjauan mengenai potensi Pengembangan Ekonomi Daerah Berbasis Maritim, dimana kami (rombongan wantimpres) mengunjungi tempat pengolahan ikan PT Delta Pasific, Pelabuhan Kontainer dan pelabuhan penumpaang serta pelabuhan perikanan Kota Bitung”, ungkap Sri

Rombongan WANTIMPRES saat mengunjungi PT Delta Pasifik melakukan dialog bersama kelompok nelayan serta pelaku usaha dibidang penangkapan dan pengolahan perikanan Kota Bitung.

Lewat dialog tersebut, para pelaku usaha dan nelayan menyampaikan agar peraturan moratorium yang dikeluarkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dikaji kembali sebab kebijakan tersebut dianggap merugikan mereka.

Sementara itu, Walikota Bitung Maximilian J Lomban, SE, MSI menyampaikan bahwa
“Inti tentang kemaritiman bahwa masyarakat Bitung sebagian besar nelayan dan factor pendapatannya lewat bidang perikanan, untuk itu pemerintah pusat dapat memberikan perhatian khusus bagi Kota Bitung”.

Lanjutnya, “Kami Pemerintah kota Bitung tentunya mendukung segala peraturan yang dikeluarkan pemerintah pusat, begitu pula dengan kebijakan moratorium, namun mengenai moratorium perikanan ada baiknya jika peraturan tersebut dilonggarkan atau dikhususkan, sebab Kota Bitung merupakan pioneer industry perikanan yang sangat baik dan berpotensi”, kata Lomban

“kiranya harapan tersebut dapat disampaikan kepada bapak Presiden RI Jokowi, dan mudah-mudahan hal ini dapat diterima dengan baik oleh bpk Jokowi”, pinta Lomban Kepada Sri.
‎‎
Menanggapi hal tersebut ketua WANTIMPRES Prof. Dr. Sri Adiningsih menyatakan bahwa
“memang tugas Saya untuk memberikan nasehat dan ‎pertimbangan kepada Presiden, pastinya segala kemajuan, masukan bahkan permasalahan  yang ada di Bitung merupakan bahan kajian bagi kami dan hal ini pastinya akan dilaporkan Kepada Pak Presiden Jokowi, Semoga “bisikan” ‎saya dapat diterima Pak Presiden”, Kunci Sri.

Kedatangan Rombongan WANTIMPRES
Sendiri diterima Langsung oleh Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE, MSi bersama Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri serta Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny Khouni Lomban-Rawung bertempat di Rumah Dinas Walikota Bitung.‎(ref)